Morula IVF Makassar Beralih ke RSIA Sentosa
axel wiryanto
Monday, 12 December 2022 18:10 pm
dibaca 211 kali

MAKASSAR, BKM — Morula IVF Makassar kini resmi memperluas layanannya bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya serta sebagal pusat layanan fertilitas dan bayi tabung. Jika sebelumnya Morula IVF Makassar berlokasi di Primaya Hospital Makassar lalu beralih ke RSIA Sentosa, Makassar, Sulawesi Selatan.
Relokasi Morula IVF Makassar (MIMK) merupakan langkah lanjutan dalam strategi pertumbuhan PT
Morula Indonesia melalui rencana jangka menengah perusahaan. Mengusung konsep comprehensive wellness fertility center menawarkan layanan fertilitas yang lengkap dan terpadu yang juga ditunjang Diagnos Laboratorium untuk memberikan harapan bagi masyarakat di Indonesia Timur dari Makassar, Toraja sampai Papua yang ingin memiliki buah hati.

”Pemindahan lokasi Morula IVF Makassar dari Primaya Hospital Makassar ke RSIA Sentosa Makassar dikarenakan jumlah pasien kami terus bertambah. Sehingga kami tentu harus mencari tempat yang bisa memberi kenyamanan kepada setiap pasien kami yang datang,” ujar Direktur Morula IVF Makassar, Prof Nusratuddin Abdullah, di sela acara grand opening Morula IVF Makassar di RSIA Sentosa Makassar, Minggu (11/12).

Melalui sinergi ini, diharapkan Morula IVF Makassar akan menjadi klinik bayi tabung (IVF) utama untuk wilayah di Indonesia Timur dapat terwujud. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yg terintegrasi dan komprehensif. RSIA Sentosa dengan reputasi yang baik, sangat mendukung rencana ini.
Sejak hadir pada tahun 2017, MIMK menjadi market leader di Indonesia Timur. MIMK telah melayani lebih dari 2.000 pasien, dengan tingkat kesuksesan bayi tabung (IVF) di Morula IVF Makassar sendiri, tercatat Fresh Embryo Transfer memiliki peluang keberhasilan sebesar 43 persen, sementara transfer embrio beku atau Frozen Embryo Transfer (FET) sebesar 42 persen peluang kehamilan.
”Ke depannya, kami yakin dapat menjangkau captive market yang lebih luas di seluruh wilayah Makassar, Sulawesi, Maluku, Papua, hingga Kalimantan Timur yang ingin menjalani program bayi tabung (IVF), guna mencapai 700 siklus di tahun 2023. Hingga jelang berakhirnya tahun 2022, jumlah pasien telah menghampiri angka 600,” tambah Prof Nusratuddin Abdullah.

The post Morula IVF Makassar Beralih ke RSIA Sentosa appeared first on Berita Kota Makassar.

source