Pembayaran Pensiunan Pegawai PDAM Tunggu Arahan BPK
axel wiryanto
Monday, 12 December 2022 16:29 pm
dibaca 227 kali

MAKASSAR, BKM — Perjuangan mantan karyawan PDAM Makassar untuk mendapatkan dana pensiunnya menemukan secercah harapan. Melalui mediasi yang dilakukan Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memberi tanggapan dan menyarankan untuk bersurat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Jadi Pak Wali Kota, Alhamdulillah sudah menanggapi surat kami kemudian mengeluarkan surat permohonan ke BPK. Terima kasih untuk Bapak Wali Kota yang sudah mendengar suara rakyat,” ungkap Ketua Laskar Merah Putih Sulsel Taufik Hidayat yang dihubungi BKM via telepon, akhir pekan lalu.
Dia melanjutkan, pihaknya menunggu perkembangan selanjutnya seperti apa yang akan dilakukan. “Terima kasih juga kepada bapak-bapak di BPK Sulsel yang telah menanggapi dan merestui surat Wali Kota Makassar BPK Danny Pomanto,” tambahnya.

Taufik juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada LBH LMP di bawah koordinasi Waliuddin Ambo Mau yang terus mengawal persoalan ini.
Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto membenarkan jika telah membantu mencari jalan keluar dari persoalan pembayaran pensiunan PDAM. Danny mengatakan, saat bertemu dengan perwakilan pensiunan PDAM, dirinya menyampaikan agar mereka bersurat terkait persoalan ini. Daripada terus menggelar aksi unjuk rasa (demo), tidak ada gunanya. Apalagi dirinya tidak bisa membuat keputusan sendiri karena harus menaati instruksi BPK.
“Jadi betul, mereka saya suruh bikin surat resmi. Setelah suratnya saya terima saya bikinlah surat lanjutan untuk ke BPK. Katanya mereka sudah menghadap ke BPK. Katanya, dan ini saya cuma dengarji, BPK bilang ada titik teranglah. Saya ndak bilang begitu nah. Nanti ditanya sama mereka sendiri,” kata Danny melalui sambungan telepon.

The post Pembayaran Pensiunan Pegawai PDAM Tunggu Arahan BPK appeared first on Berita Kota Makassar.

source