26 Pejabat Ikut Lelang Jabatan
axel wiryanto
Friday, 09 December 2022 11:21 am
dibaca 180 kali

MAKALE, BKM — Sebanyak 26 pejabat mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Tana Toraja untuk 11 jabatan. Jabatan dimaksud yakni Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra, juga Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan , Dinas Kesehatan , Bappeda, Dinas Sosiol, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, DPPKAD, dan Kantor Kesbangpol.

Kepala BKPSDM Tana Toraja, Iwanto Siappa, Rabu (7/12) mengatakan seleksi berlangsung di Hotel Grand Metro Makale, selama tiga hari (6–9/ 12). Ketua tim seleksi adalah Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina.

Menurut Iwanto, seleksi terbuka sebelumnya telah diumumkan pelaksanakan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan boleh diikuti pejabat dari luar Tana Toraja. Lelang jabatan di Tana Toraja telaksana kerjasama BKPSDM Pemprov Sulsel sekaligus tim seleksi, Rektor UKI Dr Oktavianus Pasoloran dan Plt Sekkab Tana Toraja Sulan Malia dibawa pengawasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

”Peserta lelang jabatan mengikuti ujian kompetensi, asesmen dan wawancara, serta tes kemampuan lainnya, jelas Iwanto.
Hasil seleksi lelang jabatan akan dilaporkan ke KASN sesuai peringkat, kemudian dikembalikan ke Bupati sebagai user. Iwanto menambahkan reformasi birokrasi Tana Toraja setidaknya enam budaya dan etos kerja serta perilaku hendaknya jadi perhatian, lebih dikenal dengan “Toraya Mala’bi” yakni sinergitas, inovatif, profesional, akuntabel, integritas, dan tanggung jawab. (gus/C)

The post 26 Pejabat Ikut Lelang Jabatan appeared first on Berita Kota Makassar.

source