Elektoral Partai Demokrat Dekati PDIP
axel wiryanto
Friday, 02 December 2022 06:10 am
dibaca 430 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrat terus mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat. Hingga kini, elektoral partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) naik terus. Berdaasarkan hasil survei lembaga survei independen (LSI), elektoral Partai Demokrat naik dan mulai mendekati elektoral PDIP yang dipimpin Megawati Sukarnoputri.

Demokrat menggeser posisi Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto yang pada April lalu masih berada pada posisi kedua dibawah PDIP.
Survei November ini, Demokrat berhasil tembus dua besar “Pada survei bulan November ini peringkat pertama masih ditempati PDIP dengan 18,2 persen, Demokrat 14,1 pesen serta Gerindra dengan 11,8 persen,”ujar Direktur riset LSI Fathur Rahman dalam keterangannya, Selasa (29/11).
Untuk selanjutnya pada posisi keempat ditempati Partai Nasdem dengan 8,2 persen, PKS 7,4 persen, Partai Golkar dengan 7,2 persen serta PKB dengan 4,6 persen. Dua partai terakhir lainya yakni PAN masing-masing 2,4 persen serta PPP 2,1 persen.
Terkait elektoral bakal calon presiden, lembaga survei Indopol tetap menempatkan Anies Rasyid Baswedan unggul dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Direktur eksekutiv Indopol Ratno Sulistiyanto mengemukakan naiknya elektoral Anies karena ada pergeseran pendukung usai Nasdem mendeklarasikan Anies pada Oktober lalu. “Ini langsung loncatannya tinggi karena Anis dapat momentum politik usai deklarasi,”ujar Ratno.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe yang dimintai tanggapannya terkait hasil survei LSI Rabu (30/11) belum memberikan komentar. (rif)

The post Elektoral Partai Demokrat Dekati PDIP appeared first on Berita Kota Makassar.

source