Ketua PKK Ikut Rakornas di Jakarta
axel wiryanto
Friday, 02 December 2022 01:05 am
dibaca 265 kali

MALILI, BKM — Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Sekretaris TP PKK Lutim, Zulhidayah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK tahun 2022 di Grand Ballroom JIEXPO Convention Center, Jakarta, Senin (28/11).
Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyampaikan, penyelenggaraan Rakornas dilakukan guna menyelaraskan pencapaian target program agar gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Rakornas sangat penting untuk menyelaraskan program dan juga pencapaian target-target program yang telah diselenggarakan PKK, membuat gerakan PKK makin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Iriana.
Iriana berharap, penyelenggaraan Rakornas tersebut menghasilkan gagasan pemikiran yang dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan TP PKK agar tumbuh lebih kuat dan hebat.

“Semoga rakornas ini berlangsung lancar dan sukses, menghasilkan gagasan-gagasan dan pemikiran maju yang dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan kelembagaan PKK agar tumbuh makin kuat, hebat, dan maju,” tandasnya.
Sementara, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty menyampaikan rasa syukur bisa mengikuti Rakornas TP PKK 2022 tersebut.
“Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Luwu Timur bisa turut serta hadir guna mensukseskan dan juga ikut terlibat dalam Rakornas TP PKK 2022 ini,” ujar Sufriaty.

Sufriaty mengatakan, yang menjadi harapan utama adanya sinergitas antara PKK bersama OPD terkait kebijakan penganggaran, perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan serta cara pertanggung jawaban menjadi hal yang sangat penting untuk dipahami bersama.
“Dengan seluruh program unggulan tersebut dapat terlaksana mulai dari tingkat pusat hingga ke desa, utamanya dalam menghadapi krisis pangan melalui penguatan kemandirian dan ketahanan pangan keluarga dengan gerakan menanam tanaman yang bermafaat,” jelasnya.
“Untuk tahun 2023 akan dilaksanakan Jambore Nasional Kader PKK dan Peringatan HKG PKK Tingkat Nasional,” tutupnya. (rls)

The post Ketua PKK Ikut Rakornas di Jakarta appeared first on Berita Kota Makassar.

source