Polres Gelar Jumat Curhat
axel wiryanto
Wednesday, 30 November 2022 08:49 am
dibaca 398 kali

PAREPARE, BKM — Kepolisian Resor Parepare menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung yang digelar Jumat (25/11). Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, dengan Jumat Curhat pihaknya bisa mengetahui keluh kesah dan kondisi masyarakat di lapangan.

”Kita bisa menilai bahwa inovasi itu menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat khususnya diwilayah hukum polres Parepare dan Polri pada umumnya,” ujar Kapolres.
Sejumlah masyarakat memberikan informasi, aduan dan masukan di acara tersebut, seperti peredaran miras hingga peredaran narkotika dan pencurian.

“Ada beberapa keluhan atau masukan dari beberapa warga di Kompleks Pasar Labukkang,” ujarnya
Sebagian besar masyarakat mengeluhkan soal peredaran minuman keras (miras) dan pencurian, terutama di wilayah Kompleks Pasar Labukkang, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.
“Warga masyarakat banyak mengeluhkan terkait dengan minuman keras berjenis ballo,” katanya.
Dengan adanya keluhan itu, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung cek kondisi di lapangan, khususnya peredaran miras yang meresahkan warga masyarakat. Selain mendengarkan aspirasi warga, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

Tugas Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.
“Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah buru yang ada di wilayah kompleks pasar Labukkang ,” terang Andiko.

The post Polres Gelar Jumat Curhat appeared first on Berita Kota Makassar.

source