Brasil Tetap Diunggulkan Walau Tanpa Neymar
axel wiryanto
Tuesday, 29 November 2022 19:26 pm
dibaca 184 kali

MAKASSAR, BKM — Matchady kedua fase grup G Piala Dunia 2022, Senin (28/11) akan menyajikan duel timnas Barsil versus Swiss. Mereka akan bertanding di Stadion 974, Qatar pada pukul 24.00 Wita.

Untuk pertandingan kali ini Brasil dipastikan tanpa pemain bintang mereka Neymar. Penyerang andalah timnas ini absen karena mengalami cidera. Ia cidera ketika memperkuat Brasil kala menekuk Serbia di laga perdana, Rabu (24/11).
Neymar mengalami cidera engkel yang menimpa pergelangan kaki kanannya. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic, Neymar ditarik keluar 10 menit jelang laga usai. Bintang milik Paris Saint-Germain ini pun kedapatan menangis saat ditarik keluar dengan kondisi kaki yang pincang.

Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengungkapkan kondisi Neymar dan juga Danilo yang mengalami cidera. Keduanya telah menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) atau pemindaian tubuh untuk mengetahui seberapa parah cidera yang dialami. Hasilnya menunjukkan cidera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil dan cidera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo. Mereka kini dalam perawatan.
Neymar adalah pemain yang paling sering dilanggar dalam laga ini dengan jumlah sembilan kali. Terbanyak sejauh ini selama Piala Dunia 2022.

Walau tanpa Neymar, timnas Brasil masih tetap dinggulkan akan memenangkan laga. Dosen olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr Wahyudin memprediksi kemenangan Brasil atas Swiss dengan skor 3-1.
”Tim Brasil dengan formasi idealnya 4-2-3-1 akan diisi dengan pemain andalan mereka. Antony di depan sebagai striker yang perlu diwaspadai oleh Swiss. Ia punya kecepatan dan insting mencetak gol yang tidak diragukan lagi. Saya prediksi skor 3-1 untuk Brasil,” ujar Dr Wahyudin.

The post Brasil Tetap Diunggulkan Walau Tanpa Neymar appeared first on Berita Kota Makassar.

source