Sulsel Kawinkan Emas Kejurnas
axel wiryanto
Tuesday, 29 November 2022 07:39 am
dibaca 248 kali

MAKASSAR, BKM — Kontingen Sepaktakraw Sulsel sukses mengawinkan medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw yang digelar di Provinsi Kalimantan Utara, 27-30 November 2022.

Dua medali emas diraih lewat nomor inter regu putra/putri. Dipartai puncak tim Sepaktakraw putra Sulsel sukses membungkam tim Jateng dengan skor 2-0 sedangkan tim Sepaktakraw putri Sulsel berhasil membungkam perlawanan tim Riau lewat tiga set dengan skor 2-1.
Coach Sepaktakraw Sulsel Dr Muhammad Ramli saat dihubungi di Kaltara usai pertandingan final malam tadi mengatakan keberhasilan timnya mengawinkan medi emas di Kejuarnas berkas kedisiplinan para pemain.
Selama pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga final para pemain bermain seolah tanpa celah.
Mereka menjalankan seluruh intruksi pelatih.

“Iya tentu dengan kemenangan ini sangat senang. Tapi ini hanya sasaran antara karena kedepan tantangan semakin berat dan persaingan juga akan semakin ketat,” ujar Dr Ramli
Dia menambahkan sudah meminta kepada seluruh anggota tim agar tidak cepat berpuas diri dengan kemenangan ini.
Hal penting yang akan dilakukan kedepan adalah bagaimana membenahi beberapa celah yang ada di tim agar bisa tampil trengginas di even selanjutnya.

“Persiapan menuju Pra PON di Papua Barat menjadi hal utama setelah Kejurnas ini,” tambahnya.
Sementara Ketua Umum PSTI Sulsel H Surianto dan Sekum PSTI Sulsel Dr Nukrawi Nawir menyambut baik atas torehan prestasi yang dicapai Novrizal dkk di Kejurnas Kaltara.
Nukrawi menambahkan torehan dua emas kali ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi Sulsel dan seluruh insan Sepaktakraw Sulsel.
“Ini sangat luar biasa. Sukses ini tidak lepas dari peran penting Dispora Sulsel lewat Kejurda Sepaktakraw Senior Antarmaster pekan lalu. Hasilnya dua ajang sekaligus yakni POMNAS dan Kejurnas menjadi bukti nyata meraih prestasi,” tandas Nukrawi.
Tim Sulsel yang tampil di Kejurnas Kaltara untuk putra yakni Novrizal, Taufik, Asrul, Yusril Fahrul sedangkan tim putri Kusnelia, Fujy Anggy Lestari, Astriana, Dewanti Zafitri dan Madiana. (Ila))

The post Sulsel Kawinkan Emas Kejurnas appeared first on Berita Kota Makassar.

source