Legislator Sulsel dan Makassar Kompak Dukung Argentina
axel wiryanto
Sunday, 27 November 2022 15:19 pm
dibaca 226 kali

MAKASSAR, BKM — Pertandingan antara timnas Argentina Vs Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022 bakal berlangsung seru. Laga ini digelar di Stadion Lusail, Al Dayen, Qatar pada Minggu (27/11) pukul 03.00 Wita.

Timnas Argentina akan bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar dengan status calon juara. Skuad mentereng bertabur bintang liga-liga Eropa, menjadi jaminan pasukan putih biru muda itu akan melaju jauh.
La Selección (tim nasional), juga dikenal sebagai Albicelestes (putih dan biru langit), tampil dalam lima laga final Piala Dunia. Final pertama mereka terjadi di Uruguay 1930, di mana kala itu mereka kalah 4–2 dari tim tuan rumah Uruguay.
Setelah 48 tahun lamanya Piala Dunia berlangsung, Argentina baru menjadi juara untuk pertama kalinya pada tahun 1978 saat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Saat itu Argentina berhasil mengalahkan Belanda di final dengan skor 3-1. Kala itu Argentina dibintangi oleh Mario Kempes, Daniel Passarella, dan Osvaldo Ardiles.
Selang delapan tahun kemudian bersama Diego Maradona dan Jorge Valdano bintang mereka pada saat itu, Argentina kembali menjadi juara dunia dalam gelaran Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Di partai puncak mengalahkan Jerman Barat 3–2.
Argentina tampil lagi di laga final di USA 1990, namun kali ini mereka kalah 1-0 dari Jerman dengan penalti Andreas Brehme.
Terakhir kali Argentina kalah di final pada Piala Dunia 2014 lalu di Brazil, di mana Lionel Messi dkk dikalahkan Jerman dengan skor tipis 0-1.
Sementara timnas Meksiko merupakan kuda hitam yang langganan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Pencapaian terbaik Meksiko di Piala Dunia adalah masuk babak perempat final pada tahun 1970 dan 1986 saat menjadi tuan rumah.
Pada Piala Dunia 2022 Qatar ini, Timnas berjuluk EL Tri itu tergabung dengan Arab Saudi, Argentina, dan Polandia di grup C. Timnas Meksiko kali ini dipimpin oleh Gerardo ‘Tata’ Martino. Meksiko duduk di peringkat 13 rangking FIFA dengan pencetak gol terbanyak, Chicarito (52 gol).
Di timnas Argentina, Lionel Messi masih menjadi tumpuan tim. Sosok kunci ini dipastikan akan bermain dan mempersembahkan kemampuan terbaiknya.
Piala Dunia kali ini adalah yang terakhir bagi andalan Paris Saint-Germain itu. Setelahnya ia akan pensiun dari timnas.
Kompetisi level tertinggi di dunia itu menjadi momen pembuktian dirinya sebagai pemain pemain terbaik dunia. Seluruh trofi di level klub Eropa sudah pernah diraihnya.
Pemain yang kerap diasosiasikan sebagai penerus legenda Diego Armando Maradona itu akan berakhir dengan tidak purna tanpa trofi Piala Dunia. Ambisi La Pulga untuk mendapatkan piala pamungkasnya itu akan sangat terbantu dengan rekan setimnya yang mayoritas bermain di klub Eropa.
Dengan pengalaman kasta liga tertinggi di Benua Biru, permainan Tim Tango akan lebih padu. Dengan usianya yang cukup senior, 35 tahun, Messi akan bertindak sebagai kapten.
Sementara itu, Timnas Meksiko punya pemain yang patut diawasi pada helatan akbar empat tahunan tersebut. Ada Raul Jimenez, Hirving Lozano, Edson Alvarez, dan Hector Herrera.
Raul Jimenez adalah satu di antara penyerang Meksiko yang masih aktif (selain Chicarito) dan berpotensi menambah rekor golnya di Piala Dunia 2022. Penyerang Wolves itu sudah mengoleksi 29 gol dan hampir menyentuh angka 100 kali untuk penampilannya bersama El Tri.
Musim ini, Raul Jimenez memang redup, ia hanya tampil dalam 3 pertandingan di Liga Inggris. Namun, tidak menutup kemungkinan Tata akan tetap membawanya ke Qatar.
Sementara bagi Hirving Lozano, kesempatan ini adalah momen yang tepat di tengah performanya yang tengah meningkat bersama Napoli. Hirving Lozano sukses membawa Napoli bercokol di puncak klasemen Liga Italia hingga pekan 15.
Begitu juga dengan Adson Alvarez. Pemain berusia 24 tahun ini menjadi pemain kunci di lini tengah Ajax. Dia juga mampu bermain di lini pertahanan jika dibutuhkan pelatih.
Pada Piala Dunia 2018 lalu, Edson Alvarez merupakan pemain termuda Meksiko. Dengan perkembangan yang lebih matang saat ini, ia diharapkan mampu tampil maksimal membawa Meksiko lolos penyisihan grup.
Pemain kunci lainnya di lini tengah Meksiko adalah Hector Herrera. Mantan pemain Porto dan Atletico Madrid itu telah tampil lebih dari 100 caps untuk timnas Meksiko.
Merujuk situs olahraga sportsmole, laga Argentina Vs Meksiko diprediksi bakal dimenangkan oleh Angel Di Maria dan kolega. Persentase kemenangan Argentina di angka 51,69 persen berbanding peluang menang Meksiko yang ada di angka 24,73 persen.
Sedangkan kemungkinan laga Argentina Vs Meksiko berlangsung imbang hanya sebesar 23,57 persen. Masih merajuk di situt itu, skor favorit di laga Argentina Vs Meksiko ada di angka 1-0.

The post Legislator Sulsel dan Makassar Kompak Dukung Argentina appeared first on Berita Kota Makassar.

source