30 Pejabat Eselon II Ikut Job Fit
axel wiryanto
Saturday, 26 November 2022 22:31 pm
dibaca 182 kali

BANTAENG, BKM — Sebanyak 30 pejabat eselon II/b lingkup Pemkab Bantaeng dijadwalkan akan mengikuti job fit untuk menilai kecocokan karakteristik kandidat dalam menentukan jabatan yang akan diduduki.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bantaeng, Muslimin Maharang, Jumat (25/11), mengatakan, job fit yang akan dilaksanakan, Sabtu (26/11), rencananya akan dihadiri langsung Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin.

Muslimin mengatakan, selain mengukur dan mengetahui kepribadian, kemampuan, pengalaman dan nilai-nilai yang berkenaan dengan leadership dan managerial, job fit ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penyegaran (refreshing).

Ditanya, apakah ada kandidat selain yang 30 pejabat tersebut? Kepala BKPSDM, mengatakan, job fit tersebut bukan untuk pengisian jabatan baru. Artinya, khusus untuk pejabat yang sedang menjabat.
Dijelaskan Muslimin, peserta yang mengikuti job fit adalah semua pejabat eselon II/b yang sedang menjabat. Tujuannya, kata dia, untuk menemukan format penyesuaian masing-masing individu dengan job yang diduduki. “Hanya penyesuaian saja”, ujarnya. (wam/C)

The post 30 Pejabat Eselon II Ikut Job Fit appeared first on Berita Kota Makassar.

source