Kembalikan Budaya di Fakultas, Libatkan 200 Mahasiswa Pelaksana
axel wiryanto
Thursday, 24 November 2022 08:22 am
dibaca 284 kali

MAKASSAR,BKM.COM–Di masa pandemi covid-19, ada banyak rutinitas yang tak bisa dilaksanakan. Salah satunya inaugurasi. Kini, kegiatan tersebut kembali dihidupkan. Salah satunya oleh Keluarga Mahasiswa Perikanan (Kemapi) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas).

SEBUAH ajang bertajuk Inaugurasi Botia 2021 akan dihelat Kemapi FIKP Unhas pada 26 November 2022 di Baruga AP Petta Rani Kampus Unhas Tamalanrea. Persiapannya kini hampir rampung.

Tiga orang yang menjadi bagian dari pelaksanakan kegiatan tersebut menjadi tamu untuk podcast di studio Berita Kota Makassar. Mereka adalah Muh Hisyam Safran dari Badan Pengurus Harian, Ahmad Thalib selaku Koordinator Steering Committe Inaugurasi, serta Ketua Angkatan 2021 Fajri Aban.

Hisyam menjelaskan, inaugurasi oleh Kemapi FIKP Unhas pertama kali dilaksanakan tahun 2022. Namun terhenti di tahun 2019, yang salah satu faktornya karena pandemi. Sekarang kegiatan tersebut sudah bisa digelar kembali.
Sebagai koordinator pengaderan, Hisyam menilai pelaksanaan inaugurasi sangat penting. Kegiatan ini menjadi bagian dari proses pengukuhan terhadap angkatan 2021 yang telah melalui tiga tahap pengaderan.

”Dalam inaugurasi tidak hanya dilakukan pengukuhan. Tapi juga ada apresiasi seni. Melalui ajang ini akan terjadi interaksi antara panitia pelaksana, pengarah, eksekutif-legislatif, warga Kemapi dan mungkin alumni bisa terlibat di dalamnya,” ujar Hisyam, mahasiswa angkatan 2019 yang ketika masuk Unhas proses perkuliahan sudah masuk online.
Di bagian lain penjelasannya, Hisyam menilai pentingnya seorang mahasiswa untuk terlibat dalam organisasi. Hal tersebut akan sangat menunjung. Sebab apa yang didapatkan di organisasi, bisa saja tidak diperoleh di bangku kuliah. Salah satunya tentang relasi, yang kelak akan menunjang di dunia kerja.

The post Kembalikan Budaya di Fakultas, Libatkan 200 Mahasiswa Pelaksana appeared first on Berita Kota Makassar.

source