Rudianto Lallo Prediksi 3-0 Jerman Lawan Jepang
axel wiryanto
Wednesday, 23 November 2022 20:38 pm
dibaca 457 kali

MAKASSAR, BKM — Pertandingan perdana akan dilakoni Jerman melawan Jepang di grup E Piala Dunia 2022 pada Rabu (23/11) malam. Bagi kedua tim, pertandingan yang akan digelar di Khalifa International Stadium itu merupakan pertemuan kelima mereka. Sedangkan pertemuan pertama mereka berlangsung pada tahun 1963.
Dari empat pertemuan melawan Jepang, Jerman tidak pernah terkalahkan dengan catatan dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Kedua tim bersua pada tahun 2006. Kala itu Die Mannschaft bermain imbang 2-2 dengan Samurai Biru.

Namun, pada pertandingan kali ini Hansi Flick cukup mewaspadai kekuatan Jepang, meskipun timnya diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan pembuka grup E. Sebab mereka tidak ingin mengulangi kejadian pada Piala Dunia 2018. Ketika Die Mannschaft, yang pada saat itu masih dilatih oleh Joachim Loew, tersingkir pada fase grup usai mengalami dua kekalahan atas Mexico dan Korea Selatan.
Menjelang pertandingan menghadapi Jepang, Jerman memiliki modal berharga melalui kemenangan tipis atas Oman dengan skor 1-0 pada pertandingan pemanasan Piala Dunia 2022. Satu-satunya gol Der Panzer dicetak oleh Nicklas Fullkrug.
Sementara itu, Jepang yang pada pertandingan sebelumnya kalah 2-1 atas Kanada pada pertandingan persahabatan, 17 November lalu bertekad untuk bangkit pada pertandingan melawan Jerman. Terlebih, Jepang sendiri juga diperkuat oleh beberapa pemain yang bermain di liga top Eropa.
Hal itu menjadi nilai lebih bagi Jepang dengan adanya beberapa pemain yang bermain di Bundesliga seperti Daichi Kamada hingga Maya Yoshida. Mereka bisa menjadi kartu as bagi skuad Hajime Moriyasu pada pertandingan ini.
Jelang pertandingan melawan Jepang, skuad asuhan Hansi Flick berada dalam kondisi yang cukup fit. Thomas Muller dan Antonio Rudiger kembali berlatih bersama skuad selama akhir pekan, sedangkan Niclas Fullkrug juga kembali berlatih setelah sebelumnya absen karena sakit.
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo memprediksi Timnas Jerman akan keluar sebagai pemenang dalam duel menghadapi Jepang. Sebab skill dan pertahanan Jerman jauh lebih unggul dari Jepang.

The post Rudianto Lallo Prediksi 3-0 Jerman Lawan Jepang appeared first on Berita Kota Makassar.

source