Adnan akan Wajibkan Pelajar SD dan SMP Belajar Sehari di Perpustakaan Gowa
axel wiryanto
Saturday, 19 November 2022 18:46 pm
dibaca 268 kali

GOWA, BKM — Gedung Perpustakaan Gowa yang berdiri megah di kawasan Jalan Masjid Raya berhadapan GOR Gowa, kini telah dibuka. Para warga terlebih pelajar maupun mahasiswa sudah bisa menikmati fasilitas membaca di Perpustakaan tersebut, setelah resmi dibuka oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Rabu siang (16/11).

Kehadiran perpustakaan besar ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dengan menyiapkan fasilitas literasi.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan pembangunan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan pemerintah pusat melalui Perpustakaan Nasional yang memberikan bantuan sebesar Rp10 miliar. Injeksi ini ditambah melalui anggaran pemerintah kabupaten untuk penyempurnaan bangunan.
”Dengan diresmikannya perpustakaan ini, maka akan menghadirkan layanan perpustakaan yang baik untuk masyarakat agar kita bisa membangun sumber daya manusia yang lebih baik lagi dimasa akan datang,” kata Adnan.
Sebagai bentuk keberlanjutan penggunaan perpustakaan ini, Adnan pun akan mewajibkan murid SD dan pelajar SMP untuk belajar sehari di luar sekolahnya yakni di perpustakaan.
”Tujuannya agar semakin banyak referensi bacaan yang diketahui oleh siswa. Karena itu, kedepan seluruh murid SD dan SMP se-Kabupaten Gowa akan saya wajibkan kesini. Jadi ada satu hari di mana mereka belajarnya disini. Akan kita diatur waktunya oleh dinas terkait, sehingga anak-anak kita bisa melihat dan membaca lebih banyak lagi referensi buku yang ada di tempat ini,” jelas Adnan.

The post Adnan akan Wajibkan Pelajar SD dan SMP Belajar Sehari di Perpustakaan Gowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source