Hasnah Syam Narasumber Festival Genre
axel wiryanto
Thursday, 17 November 2022 19:37 pm
dibaca 419 kali

BARRU, BKM–Politisi Partai Nasdem yang juga Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj Hasnah Syam, MARS tetap memperjuangkan pembentukan Dapur Sehat Stunting (Dahsat) sebagai sarana pola pemberian asupan gizi untuk meningkatkan gizi keluarga.
“Saya mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran seperti Alokasi Dana Desa (ADD) untuk bisa digunakan penanganan stunting secara maksimal,”ujar Ibu Dokter sapaan drg Hj Hasnah Syam.

Di Kabupaten Barru Hasnah Syam selaku Ketua Tim Penggerak PKK setempat menjelaskan inovasinya dalam upaya penanganan stunting memperoleh keberhasilan.
“Saya membentuk duta parenting atau duta pemberdayaan remaja peduli stunting dan one day one egg,”jelas Anggota DPR RI asal Dapil II ini.
Hasnah Syam yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke Brazil juga telah menjadi narasumber pada Festival Generasi Berencana( Genre) yang digelar BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel The Rindra Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Minggu (13/11) lalu.
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BKKBN Sulsel Dra Rita Mariana dan Narasumber yang juga Anggota Komisi IX DPR RI lainnya Hj Aliyah Mustika Ilham Fraksi Demokrat dan H.Haruna dari Fraksi PKB.

Hasnah Syam mengatakan, terkait upaya penting mencegah stunting sangat penting untuk pembangunan bangsa saat ini khususnya kepada keluarga sebagaimana yang digalakkan dari Desa ke Desa ,Dusun ke Dusun untuk memberi pemahaman tentang stunting. (udi/rif)

The post Hasnah Syam Narasumber Festival Genre appeared first on Berita Kota Makassar.

source