TP PKK Barru Kampanye CTPS
axel wiryanto
Thursday, 17 November 2022 12:51 pm
dibaca 194 kali

BARRU, BKM– Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam menggelar Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 di UPT SDN I Barru, Kecamatan Barru, Senin (14/11).
Kampanye CTPS ini digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional( HKN) ke 58 dengan mengusung tema , ‘Dengan Semangat Bangkit Sehat Negeriku’ yang dihadiri langsung Ketua Tim PKK Barru. CTPS dalam rangka HKN ke 58 ini dilaksanakan melalui kerjasama Dinas Kesehatan dan TP PKK serta Dinas Pendidikan.

Ada hal unik yang dilakukan Kepala UPT SDN I Barru sebagai tuan rumah dalam kampanye CTPS ini. Kepsek tersebut lebih awal menyiapkan 63 CTPS atau 63 keran air. Ide angka 63 ini muncul setelah mengetahui kalau usia Ketua TP PKK Barru, Ibu drg Hj Hasnah Syam adalah 63 tahun.
Ketua TP Kabupaten Barru Hj Hasnah Syam menyampaikan kampanye CTPS dalam rangka HKN ke 58 seharusnya dilaksanakan 12 November 2022. Meski dalam kondisi lelah tapi Hasnah tetap hadir dalam kegiatan ini. Hj Hasnah mengapresiasi peringatan HKN ke-58 tahun ini. Banyak capaian keberhasilan yang telah dilakukan jajaran Kemenkes.

“Seperti yang kita tahu, hampir tiga tahun dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di dunia terlebih di Indonesia tapi berbagai upaya penanganan masih terus digencarkan pemerintah untuk menekan penularan virus termasuk kementerian Kesehatan,” urai Hasnah.
Hasnah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang telah bekerja keras dalam pelayanan kesehatan.
“Melalui HKN ke 58 sesuai temanya menjadi momentum terwujudnya Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat,” ujar Anggota Fraksi Nasdem ini.
Hasnah Syam yang disapa Ibu dokter mengajak para siswa- siswi maupun guru melakukan CTPS bersifat kontinyu. Dia berharap kampanye cuci tangan ini selalu dilakukan, karena salah satu cara untuk mencegah penyakit adalah cuci tangan.
Kepala Dinas Kesehatan Barru dr Amis Rivai menyampaikan kondisi pandemi masih berjalan.Selaku Jubir Satgas mengingatkan untuk tetap protokol kesehatan.

The post TP PKK Barru Kampanye CTPS appeared first on Berita Kota Makassar.

source