Kepala LLDikti Tanamkan Jiwa Entrepreneurship ke Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar
axel wiryanto
Thursday, 17 November 2022 09:25 am
dibaca 200 kali

MAKASSAR, BKM — Civitas akademika kampus harus senantiasa menanamkan jiwa dan semangat entrepreneurship atau jiwa kewirausahaan. Termasuk kepada para mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar. Memberi semangat wirausaha akan menjadi modal bagi mahasiswa jika sudah berada di tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Drs Andi Lukman,M.Si saat membawakan kuliah umum di hadapan para dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan STIM Lasharan Jaya, Rabu, 16 Nopember 2022 di aula Kampus STIM Lasharan Jaya, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.

Kuliah umum ini mengusung tema Menyiapkan Kualitas Sumber Daya Manusia Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa Kartu Indonesia Pintar 2022.

Dijelaskan Andi Lukman, era saat ini lewat kebijakan Mendikbudristek dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), semakin terbuka dan memberi ruang lebih luas bagi mahasiswa untuk menjalani kuliah pada dunia industri di luar kampus yang setara dengan 60 SKS.

”Program MBKM itu dapat jadi media dan alat praktik untuk magang pada dunia industri bagi mahasiswa, sehingga akan lebih mudah memperoleh pengetahuan dan pengalaman lapangan pada dunia industri dan dunia kerja,” ujarnya.

Lewat program MBKM ini mahasiswa dapat lebih cepat dan mudah meraih pengalaman serta praktik kerja. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan pembelajaran di masa lalu yang lebih banyak fokus pada teori.

The post Kepala LLDikti Tanamkan Jiwa Entrepreneurship ke Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source