BKKBN Sumbar Studi Tiru Penanganan Stunting ke BKKBN Sulsel
axel wiryanto
Friday, 11 November 2022 03:47 am
dibaca 505 kali

MAKASSAR, BKM — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan studi tiru ke BKKBN Sulsel terkait penanganan stunting, Selasa, 9 November 2022. Rombongan ini dipimpin langsung Kepala BKKBN Sumbar Fatmawati, ST, M.Eng. Mereka diterima Sekretaris BKKBN Sulsel Dr Faizal Fahmi,SKM, MKes di Ruang Pola Kantor BKKBN Sulsel.

Kepala BKKBN Sumbar Fatmawati, mengatakan Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi besar di wilayah Timur Indonesia. Ada banyak inovasi dan prestasi yang telah ditorehkan, khususnya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan penanganan stunting.

“Kami memilih Sulawesi Selatan sebagai tempat studi tiru, karena kami melihat Sulawesi Selatan punya banyak inovasi terkait penanganan stunting. Dengan kunjungan ini kita berharap dapat sharing knowledge dan pengalaman,” ujar Fatmawati.

Ia menambahkan, dalam kunjungan ini turut serta Tim Satuan Tugas Percepatan Penurunan Stunting (Satgas PPS) Sumbar dan Koordinator Bidang lingkup BKKBN Sumbar.

“Kami nanti akan menyebar ke bidang-bidang sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Kami juga menghadirkan Tim Satgas yang mungkin bisa didampingi dan dialog terkait program dan strategi penurunan stunting,” ungkap Fatmawati.

Di akhir sambutan, Fatmawati berharap melalui studi tiru ini lahir terobosan dan inovasi bersama dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

Kepada tamunya, Sekretaris BKKBN Sulsel Faizal Fahmi menyampaikan kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi kedua provinsi untuk saling berbagi pengalaman terkait pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting.

The post BKKBN Sumbar Studi Tiru Penanganan Stunting ke BKKBN Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source