Nantikan Pius Lustrilanang dan Dua Rektor Bedah Buku Aldera
axel wiryanto
Thursday, 10 November 2022 10:59 am
dibaca 215 kali

MAKASSAR, BKM–Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Makassar bersama Yayasan Anak Rakyat Indonesia akan menggelar bedah buku berjudul “Aldera”. Aldera adalah singkatan dari Aliansi Demokrasi Rakyat.

Rencananya bedah buku dilaksanakan di Mahoni Hall Hotel Claro Makassar, Jumat (11/11/2022) pukul 13.00 Wita.

Sejumlah tokoh dan pejabat akan hadir. Bahkan yang akan menjadi pembedah utama adalah mantan aktivis pro demokrasi era 1998 Pius Lustrilanang yang saat ini menjabat sebagai anggota BPK RI.

Ketua IKA Unhas Makassar yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo bersama sejumlah mantan aktivis mahasiswa berkunjung ke redaksi Berita Kota Makassar, Selasa (8/11/2022).

Beberapa mantan aktivis tersebut yakni Susuman Halim (mantan anggota DPRD Kota Makassar dan mantan Direksi PD Parkir), Mulawarman (jurnalis senior) dan Akbar Endra (mantan aktivis AMPD dan mantan anggota DPRD Maros).

Akbar Endra menjelaskan, buku ini adalah potret pergerakan mahasiswa era 1993-1999 di Kota Makassar. Bagaimana, kata dia, para aktivis ikut memengaruhi pergerakan politik dan isu-isu nasional.

Juru bicara mantan aktivis mahasiswa, Susuman Halim mengatakan, kehadirannya ke redaksi BKM untuk menyerahkan undangan acara bedah buku Aldera.

Pada bedah buku ini, selain Pius, juga akan hadir dua rektor sebagai pembedah yakni Rektor UNM, Prof Husain Syam dan Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhanis. Tampil pula mantan Wakil Rektor III Unhas, Prof Amran Razak. Dimana diketahui, Prof Amran merupakan mantan aktivis mahasiswa yang vokal. Bahkan, selalu turut serta bersama mahasiswanya saat berunjuk rasa.

Bedah buku yang bertema “Tanggung Jawab Moral Pius Lustrilanang” ini akan dimoderatori General Manager Mercurius FM Andi Mangara. (warta)

The post Nantikan Pius Lustrilanang dan Dua Rektor Bedah Buku Aldera appeared first on Berita Kota Makassar.

source