GenBI UINAM Bedah Buku dan Film Negeri 5 Menara
axel wiryanto
Wednesday, 02 November 2022 15:58 pm
dibaca 271 kali

GOWA, BKM — GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Deputi Pendidikan usai melaksanakan kegitan BBF (Bedah Buku Film). Kegiatan ini mengusung tema Mencetus Generasi Cendekia Dalam Upaya Mewujudkan Impian. Pelaksanaannya berlangsung di Meelo Cafe dan Resto, Kabupaten Gowa, Senin, 31 Oktober 2022.

BBF ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang film yang diadaptasi dari buku, serta mengetahui kelebihan dan kekurangan buku sehingga bisa diaplikasikan di kehidupan nyata.

Ketua Panitia Afnan Nur Ilman mengatakan, dengan menyelenggarakan kegiatan bedah buku dan film ini dapat memberikan manfaat bagi yang menonton film tersebut.

Direktur Manajemen SDM Komisariat UIN Alauddin Makassar Eka Wahyuni Darmayanti, menjelaskan bedah buku dan film ini dapat mengembangkan kreativitas dan bisa mengambil pesan moral dari film ini nantinya.

Ketua Wilayah Sulawesi Selatan Muh Ilham Anugrah Syam dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini dan selalu menciptakan inovasi-inovasi untuk komisariat UIN Alauddin. ”Saya juga berharap teman-teman semua nantinya dapat menggali informasi dari kegiatan ini,” ujarnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama UIN Alauddin Makassar Dr H Kaswad, mengatakan buku yang dibahas sangat filosofis dan penuh makna tentang anak-anak yang mempunyai cita-cita tinggi tapi tidak didukung oleh lingkungan sekitarnya. ”Kaidah di dalam buku dan film ini salah satunya adalah man jadda wa jada,” tuturnya.

The post GenBI UINAM Bedah Buku dan Film Negeri 5 Menara appeared first on Berita Kota Makassar.

source