Kontingen Makassar Diguyur Bonus Rp500 Juta
axel wiryanto
Tuesday, 01 November 2022 21:20 pm
dibaca 472 kali

MAKASSAR, BKM — Kota Makassar mendulang prestasi dalam perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVII tingkat Sulsel yang berlangsung 22-30 Oktober 2022. Makassar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 176 emas, 80 perak, dan 100 perunggu. Total medali yang berhasil dikoleksi kontingen ibu kota Sulsel ini sebanyak 356 medali.
Atas capaian tersebut, kontingen Makassar mendapatkan kucuran bonus sebesar Rp500 juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk pembinaan para atlet. “Dengan adanya bonus ini, kita berharap dapat menambah semangat atlet-atlet kita yang telah berjuang untuk Kota Makassar di Porprov Sulsel,” tutupnya.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi merasa bangga dan bersyukur kontingen Makassar keluar sebagai juara umum dengan raihan 176 medali emas. Capaian itu, kata Fatmawati, bahkan sudah melampaui 167 medali emas yang ditargetkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Fatmawati juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet karena telah mengharumkan nama Kota Makassar pada pesta olahraga empat tahunan ini. Ungkapan itu diutarakan usai menghadiri malam penutupan Porprov Sulsel ke XVII di Stadion Mini Bulukumba, Minggu (30/10.
“Alhamdulillah, kontingen Makassar berhasil meraih juara umum Porprov Sulsel dan terima kasih kepada seluruh atlet karena telah mengharumkan nama Kota Makassar,” kata Fatmawati.

Dari 176 medali emas, terbanyak disumbang cabor renang dengan perolehan 29 medali, balap sepeda dan menembak masing-masing 16 medali. Kemudian ada cabor atletik, judo, kempo, dan tinju dengan perolehan masing-masing sepuluh medali emas. Cabor panahan sembilan medali, tenis lapangan tujuh medali, bilyard dan anggar enam medali emas.
Sementara untuk cabor panjat tebing, pencak silat, yongmoodo masing-masing lima medali emas. Bola basket, pentaque, dan kareta juga masing-masing meraih empat medali emas. Cabor bulutangkis, dayung, taekondow, catur, dan sepaktakraw masing-masing meraih tiga medali. Bridge dua medali emas. Sedangkan untuk capaian masing-masing satu medali emas diraih cabor balap motor, futsal, dan voli pasir.
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejuang olahraga Kota Makassar. “Terima kasih kepada atlet kita, para pelatih dan tim serta KONI Makassar. Makassar ditetapkan sebagai juara umum Porprov,” ungkap Danny Pomanto saat Apel Pagi di Balai Kota Makassar, Senin (31/10).

The post Kontingen Makassar Diguyur Bonus Rp500 Juta appeared first on Berita Kota Makassar.

source