Tim SMAN 11 Pangkep Juara Satu Kompetisi Akuntansi HMJ-Ak UINAM
axel wiryanto
Monday, 31 October 2022 09:48 am
dibaca 241 kali

MAKASSAR, BKM — Siswa SMAN 11 Pangkep berhasil keluar sebagai juara satu pada Kompetisi Akuntansi yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-Ak) UIN Alauddin Makassar (UINAM). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu, 28-29 Oktober 2022.

Hari pertama perlombaan berlangsung untuk babak penyisihan. Dilanjutkan di hari kedua babak semifinal dan final. Anggota Tim Win Win SMAN 11 Pangkep yang meraih juara satu yakni Nurhaliza Purnama Aprilia, Astika Rini Supardy, dan Artika Sari Supardy

Nurhaliza selaku ketua Tim Win Win tidak menyangka bisa meraih juara satu dalam ajang ini. “Saya merasa tidak percaya. Apalagi sempat mendapatkan sedikit hambatan yang mengakibatkan kami agak terlambat dan hampir didiskualifikasi. Tapi Alhamdulillah kami diberi kesempatan oleh panitia dan akhirnya meraih juara satu,” ujarnya.

Nurhaliza mengapresiasi kegiatan ini dan menyebutnya keren. “Kegiatan ini sangat keren, karena ketetapatan waktunya serta panitia yang sangat baik dan mudah diajak komunikasi,” lanjutnya.

Selaku pendamping peserta, Rijal mengatakan bahwa SMAN 11 Pangkep memiliki Klub Ekonomi Akuntansi sebagai persiapan untuk mengikuti lomba-lomba akuntansi. “Kita di SMAN 11 Pangkep memang memiliki Klub Ekonomi Akuntansi. Untuk kompetisi akuntansi kali ini kami dari pihak sekolah mengutus dua tim yang telah kami bimbing semaksimal mungkin,” tuturnya.

Della selaku juri dan dosen akuntansi, menjelaskan bahwa kompetisi ini mampu mengasah para siswasiswi agar lebih pandai di bidang akuntansi. “Kompetisi Akuntansi ini diadakan untuk bisa mengasah bibit unggul siswa dan siswi agar lebih cermat dalam menganalisis soal akuntansi” jelasnya.

The post Tim SMAN 11 Pangkep Juara Satu Kompetisi Akuntansi HMJ-Ak UINAM appeared first on Berita Kota Makassar.

source