Kontingan Panahan Maros Raih Dua Emas
axel wiryanto
Sunday, 30 October 2022 13:38 pm
dibaca 306 kali

MAROS, BKM — Cabang olahraga unggulan kontingen Kabupaten Maros pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Bulukumba-Sinjai, Sulawesi Selatan, panahan, akhirnya berhasil meraih dua medali emas sekaligus dalam sehari.

Ketua Cabor Panahan Kabupaten Maros, Chaerul Syahab, mengatakan, cabor yang diunggulkan itu telah meraih emas dalam nomor perlombaan Beregu Putra Senior dan Beregu Putri Junior. ”Alhamudillah, atlet kita pada nomor perlombaan beregu putra senior jarak 40 meter, ada M Isfar Nur Fajar, Ardiansyah Ramli, dan M Rafiuddin Ahmad. Sementara beregu putri junior jarak 18 meter, ada Raya Khalila, Winda, dan St Rahma,” jelasnya.
Chaerul menjelaskan, cuaca menjadi kendala utama Cabor Panahan. Dimana, kondisi Kabupaten Bulukumba yang berbeda dengan Maros, membuat atlet panahan terganggu. ”Untuk tim panahan, kita ada banyak kendala. Seperti alam. Jadi situasi latihan kami di Maros itu yang agak sejuk dan tenang. Dan untungnya hari ini, cuaca Bulukumba agak mendung. Makanya, kami telah meraih 2 medali emas,” bebernya.

Chaerul menambahkan, dari 14 atlet Cabor Panahan yang dikirim, sebanyak 12 atlet telah mendapatkan medali, baik emas, perak hingga perunggu. ”Kami kirim 14 atlet. Alhamdulillah, 12 atlet kita sudah meraih medali semua. Untuk panahan, sekarang ada 2 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Target awal kami 5 medali emas. Tapi ada beberapa meleset yang hanya meraih hingga 5 perak. Namun masih ada dua nomor perebutan medali emas. Semoga tercapai target kita,” tambah Chaerul.

The post Kontingan Panahan Maros Raih Dua Emas appeared first on Berita Kota Makassar.

source