Puluhan Bakul Hias Berjejer di Halaman Kantor Bupati Jeneponto
axel wiryanto
Sunday, 30 October 2022 08:35 am
dibaca 252 kali

JENEPONTO, BKM — Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung meriah. Puluhan bakul hias berjejer di halaman kantor bupati Jeneponto, Rabu (26/10). Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini berlangsung di halaman terbuka.
Puluhan bakul berbentuk perahu Phinisi dengan ornamen warna-warni berisi ragam penganan khas seperti songkolo, telur rebus, dan kue-kue, berjejer rapi di halaman kantor bupati Jeneponto. Ratusan orang hadir melebur dalam suasana meriah dan sukacita melengkapi khidmatnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar berharap agar peringatan Maulid tidak sebatas dinilai sebagai hajatan tahunan saja. Tetapi lebih dari itu, Maulid dapat dimaknai sebagai momentum tranformasi mental, sikap dan semangat dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.
”Peringatan Maulid tahun ini sekiranya dapat dimaknai dengan baik oleh jajaran aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara,” ujarnya.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan H Nurdin Johahsang. Turut hadir Sekretaris Kabupaten Jeneponto, Muh Arifin Nur, Ketua MUI Jeneponto, H Jumatan Dg Rate, kepala OPD, camat, dan pejabat lingkup Pemkab Jeneponto. (rls)

The post Puluhan Bakul Hias Berjejer di Halaman Kantor Bupati Jeneponto appeared first on Berita Kota Makassar.

source