Pemkot Masih Tunggu Juknis BKD untuk Seleksi PPPK
axel wiryanto
Friday, 28 October 2022 19:20 pm
dibaca 392 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah berencana melakukan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) khusus untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Hingga saat ini, belum ada jadwal resmi kapan seleksi akan dibuka karena masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menerima petunjuk teknis (juknis) dari Kemenpan RB terkait seleksi PPPK.
Hanya saya, juknis tersebut masih bersifat sangat umum. Belum secara teknis dan detail. Selain itu, belum ada ketentuan terkait passing grade.
“Sampai sekarang belum ada jadwal resmi yang diberikan ke Pemkot Makassar dari Pusat. Juknis dari Kemenpan masih secara umum. Jadi masih menunggu Juknis dr BKN sekaligus passing grade nya,” ungkap lelaki yang akrab disapa Wanta, saat dihubungi BKM, Kamis (27/10).
Dia menambahkan, begitu sudah ada informasi terkait jadwal seleksi, pihaknya akan langsung meng-upload di website resmi Pemkot Makassar sert BKPSDM Kota Makassar.

Rencananya ada dua kategori yang akan direkrut dalam seleksi PPPK tahun ini. Yakni tenaga guru dan tenaga teknis.
Berbeda dengan seleksi sebelumnya, seleksi PPPK ini akan.dilakukan secara terpisah antara tenaga guru dan tenaga teknis.
Seleksi untuk tenaga guru akan dilaksanakan oleh Kemendikbud bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara tenaga teknis akan langsung diseleksi oleh Pemkot Makassar.

The post Pemkot Masih Tunggu Juknis BKD untuk Seleksi PPPK appeared first on Berita Kota Makassar.

source