Datang Melantik Ketua PMI Parangloe dan Parigi, Rauf Disambut Sukacita Warga
axel wiryanto
Wednesday, 26 October 2022 13:30 pm
dibaca 254 kali

GOWA, BKM — Meski hanya datang untuk melantik dua ketua dan pengurus kecamatan, yakni PMI Kecamatan Parangloe dan PMI Kecamatan Parigi, namun sambutan masyarakat di dua kecamatan dataran tinggi di Gowa cukup tinggi kepada Ketua PMI Gowa, Abd Rauf Malaganni.
Selain karena sebagai putra rumpun keluarga Parangloe dan Parigi, Rauf juga adalah sebagai wakil bupati Gowa. Kedatangannya pun tak luput dari penyambutan yang penuh sukacita. Bahkan disambut Aru Tubarani, sebagai bagian dari adat Gowa.

Pelantikan pengurus PMI kecamatan dilakukan sehari, Senin (24/10) di waktu berbeda. Pelantikan ketua dan pengurus PMI Kecamatan Parigi dilakukan di lapangan Desa Majannang sedang di Kecamatan Parangloe digelar di halaman SMP Negeri 1 Parangloe.

Usai melantik ketua dan pengurus, Rauf menjelaskan kronologi pemilihan ketua dan pengurus. Disebutkan, organisasi PMI adalah organisasi kemanusiaan yang tak bergaji sepeserpun. Orang yang masuk jadi anggota PMI adalah betul-betul yang mau mengabdi untuk kemanusiaan. Sukarela bekerja dengan tugas pokok adalah membantu dalam penanganan kebencanaan, baik bencana alam maupun bencana konflik peperangan. Termasuk mengurusi donor darah.
”Karena itu, mereka yang terpilih menjadi ketua hingga pengurus adalah yang betul-betul siap mengabdi secara sukarela. Namanya juga sukarelawan. Jadi awalnya kita mencari figur lalu mewawancarai apa motivasi dan keinginannya masuk ke PMI. Atau apakah dia masuk PMI hanya sekadar ada namanya sebagai pengurus. Dari hasil penilaian-penilaian kita di PMI kabupaten, barulah kita tetapkan figur ketua dan pengurus. Rerata mereka mengatakan siap mengabdi,” jelas wakil bupati Gowa yang datang didampingi istrinya, Mussadiyah Rauf serta Kamsina selalu dewan kehormatan PMI Gowa sekaligus Sekretaris Kabupaten Gowa.

The post Datang Melantik Ketua PMI Parangloe dan Parigi, Rauf Disambut Sukacita Warga appeared first on Berita Kota Makassar.

source