Seminar Mahasiswa FDK UINAM Hadirkan Pimpinan Bank Mandiri
axel wiryanto
Friday, 21 October 2022 13:42 pm
dibaca 262 kali

GOWA, BKM — Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar seminar bertema Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni di Era Digital. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM, Kamis, 20 Oktober 2022.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Firdaus Muhammad yang membuka seminar ini, mengaku melihat banyak potensi pada diri mahasiswa. “Saya berharap FDK mencetak alumni yang tidak hanya hafal teori. Tetapi bergerak
untuk beraksi, dikarenakan sudah banyak potensi yang saya lihat. Hanya perlu inovasi dan dikembangkan,” tuturnya.

Asminiar selaku Branch Manager Mandiri Makassar Andalas KCP Makassar Andalas yang hadir sebagai pemateri, memaparkan kemudahan di era digital. “Dulu kita harus antre berjam-jam hanya untuk mengambil nomor antrean. Sekarang dengan adanya terobosan aplikasi livin sangat memudahkan dan memininalisir waktu. Juga bisa berbelanja menggunakan QRIS,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa ad banyak kemudahan ketika menggunakan aplikasi livin. Salah satunya bisa dapat diskon 50 persen pengguna QRIS sesama Bank Mandiri.

Namun, Nur Auliyana T, mahasiswa Ilmu Komunikasi justru melihat celah yang terjadi dikehidupan sehari-hari. “Bercermin di kehidupan sehari-hari lebih banyak memakai bank sebelah dibanding bank ini. Padahal jika dipikir ketika marchand daftar kampus yang terdaftar QRIS melalui Bank Mandiri, tanpa disadari mahasiswa akan mendapatkan cashback 50 persen. Apakah ada inovasi Bank Mandiri agar bisa lebih banyak digunakan di tiga pihak tersebut (mahasiswa, merchand, bank) sehingga saling menguntungkan?” tanya mahasiswa yang akrab disapa Nata itu.

The post Seminar Mahasiswa FDK UINAM Hadirkan Pimpinan Bank Mandiri appeared first on Berita Kota Makassar.

source