Ayahnya Tukang Cuci Piring, Latihan Nyanyi Bersama Ibu
axel wiryanto
Thursday, 20 October 2022 20:51 pm
dibaca 404 kali

BAGI masyarakat Sulsel, nama Zulaykha Febrianti Jamal mungkin tidak terlalu banyak yang mengetahuinya. Namun, ketika menyebut Ica Pinrang, langsung banyak yang meresponsnya bahwa itu adalah penyanyi bersuara melengking peserta Dangdut Academy (DA) 5 Indosiar.

CEWEK yang kini berusia 15 tahun itu memang tengah mengadu nasib di panggung musik pencarian bakat penyanyi dangdut. Tidak mengherankan, karena anak ketiga dari empat bersaudara ini sudah senang menyanyi ketika masih kecil dan duduk di bangku SD.
Ditemui di kediamannya Jalan Lamuru, Kota Makassar, Sri Titik Utami, ibunda Ica berkisah tentang putrinya itu. ”Waktu itu ulang tahun kakaknya. Dia minta naik ke panggung dan mengaku pintar menyanyi. Omnya antar ke atas panggung. Ternyata memang pintar menyanyi,” ungkap Titi, sapaan akrab Sri Titik Utami.
Diketahui memiliki bakat menyanyi, Ica kemudian mendapat tawaran dari pemain musik elekton untuk ikut bergabung. Jadilah ia berkeliling menyanyi dari panggung ke panggung.
Tentang Ica yang membawa nama Pinrang di ajang DA5, Titi punya kisahnya. Ketika sedang tidak bersekolah, ia meminta izin ke orang tua untuk pergi ke rumah neneknya di Pinrang. Ica memang senang tinggal di sana, karena ada cucu yang lain menemani sang nenak.
Akhirnya, dia pun bolak balik ke Makassar. Bila ada job untuk menyanyi ia dipanggil oleh yang punya elekton. Hingga akhirnya dibuatkan KTP khusus dengan alamat domisili di Kabupaten Pinrang.
Pada tahun 2020 Ica pernah mendaftar audisi untuk ajang yang sama. Walau lolos, ia tidak bisa berangkat ke Jakarta sebab umurnya belum mencukupi.
Namun Ica tak patah semangat. Dua kali gagal ke Jakarta, ia tetap mendaftar untuk ikut audisi. Hingga akhirnya di tahun 2022 ikut lagi dan berhasil masuk studio Indosiar.
”Waktu mau ikut audisi, dia sampaikan ke saya. Audisinya secara online. Dia kemudian sewa kamar hotel sehari ada ada peralatannya untuk menyanyi. Dia pakai uangnya yang disimpan-simpan dari hasil menyanyinya selama ini,” terang Titi.
Untuk urusan menyanyi dari panggung ke panggung, Titi mengaku pernah mengantarnya hingga Takalar dengan mengendarai sepeda motor. Ica yang mengendarai motor dan Titi di boncengannya.

The post Ayahnya Tukang Cuci Piring, Latihan Nyanyi Bersama Ibu appeared first on Berita Kota Makassar.

source