Perindah Kawasan Wisata Bantimurung Ko’mara
axel wiryanto
Wednesday, 19 October 2022 19:24 pm
dibaca 519 kali

TAKALAR, BKM — Pemerintah Desa Kale Ko’mara bersama puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Makasar, melaksanakan penanaman seribu pohon di sekitar lokasi wisata permandian Bantimurung Ko’mara. Lokasi wisata ini terletak di Dusun Pa’lilanga, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut).

”Penanaman seribu pohon di sekitar permandian adalah sebuah upaya mempertahankan kealamian dan keasrian wisata permandian yang kami miliki didesa ini,” kata Kades Kale Ko’mara, Parawansa yang juga salah satu Kades termuda di Takalar ini, Minggu (16/10).

Aksi melestarikan kealamian alam Desa Kale Ko’mara yang dilaksanakan Kades Kale Ko’mara bersama mahasiswa tersebut mendapat apresiasi masyarakat setempat. Mereka berharap, aksi penanaman seribu pohon dapat berkelanjutan. Sehingga keelokan dan keindahan wisata Bantimurung Ko’mara terus terawat dan menjadi magnet bagi masyarakat dari luar desa untuk berkunjung menikmati panorama alam Desa Kale Ko’mara.

”Ini adalah langkah positif yang dilakukan Pemerintah Desa Kale Ko’mara. Besar harapan kami pada pemerintah kabupaten maupun pemprov untuk dapat menyalurkan bantuan bibit tanaman produktif karena selain menjaga alam juga buahnya nanti dapat dinikmati,” urai warga Desa Kale Ko’ mara
Sementara itu, Camat Polombangkeng Utara, Aji Sangaji, yang juga turun langsung melakukan aksi penanaman pohon mengatakan bahwa aksi ini merupakan langkah awal dalam menjaga kelestarian alam
”Kita berharap kegiatan kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus untuk menjaga keindahan permandian Bantimurung Ko’mara,” ucap Aji Sangaji yang tak lain adalah putra mantan Wabup Takalar, H Andi Makmur Sadda.
Selain, alumni STPDN ini juga berjanji akan mengajak pihak KPH Kelara untuk bekerja sama mendapatkan bantuan bibit tanaman produktif untuk masyarakat desa.
”Dengan adanya bibit tanaman produktif yang ditanam, tentu masyarakat bisa memanfaatkan untuk menanam di kebun masing-masing. Sehingga ke depannya ada hasil yang akan dinikmati,” kata Aji Sangaji. (ira/c)

The post Perindah Kawasan Wisata Bantimurung Ko’mara appeared first on Berita Kota Makassar.

source