Firdaus Daeng Manye Dianggap Figur Potensial
axel wiryanto
Tuesday, 18 October 2022 19:57 pm
dibaca 258 kali

MAKASSAR, BKM–Kakak kandung Kapolda Metrojaya Firdaus Daeng Manye masuk kategori figur baru di kawasan selatan pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) 2024.

Daeng Manye dianggap baru yang bisa mewarnai perpolitikan di Sulsel, terkhusus di kota Makassar atau Kabupaten Takalar. Lalu Daeng Manye idealnya maju di mana ??

Direktur Eksekutif PT General Survei Indonesia (PT GSI) Jufriady Friady menilai sosok Firdaus Daeng Manye paling tepat maju bertarung di pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar, sebab kapasitas sumber daya manusianya sangat memenuhi untuk memimpin kota Makassar.
Menurut Jufriady, Daeng Manye ini memiliki beberapa keunggulan; pertama, basis geopolitiknya kuat karena berasal dari rumpun Gowa, Tallo, Sanrobone atau tiga rumpun dari kerajaan di Makassar.

Kedua, kekuatan financial cukup bagus untuk menatap kontestasi.
Ketiga, jaringan nasionalnya juga sangat kuat karena dia pejabat BUMN sebagai Direktur anak perusahan Telkom Indonesia dan juga Daeng Manye adalah kakak kandung Kapolda Matrojaya Irjen Fadil Imran. “Tentu pengaruh keluarga nya bisa berefek positif saat maju bertarung 2024.”tutur Jufriady.
Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menambahkan bila sosok Firdaus Manye memang seksi di tiga tempat.
Pertama, dia cocok maju sebagai balon Walikota Makassar, Kedua, cocok juga maju sebagai balon bupati Takalar, bahkan Ketiga, dia juga cocok maju sebagai balon Wakil Gubernur mewakili zona geopolitik selatan dengan basis rumpun keluarganya di Makassar, Ggowa dan Takalar.
Menurut Suwadi, sosok Daeng Manye memang bisa menjadi figur baru yang potensial di lirik 2024 karena masyarakat selatan butuh figur baru untuk mewarnai perpolitikan yang di dominasi pemain-pemain lama.(rif)

The post Firdaus Daeng Manye Dianggap Figur Potensial appeared first on Berita Kota Makassar.

source