Personel TMMD Kebut Rabat Beton
axel wiryanto
Tuesday, 18 October 2022 08:12 am
dibaca 236 kali

MAKALE, BKM — Progres pengerjaan fisik rabat beton sepanjang 3 km di Bo’ne, Buntu Sisong sepanjang 58 meter dari 600 meter yang ditargetkan sejauh ini mencapai 9,7 persen. Pada Sabtu (15/10), warga dan personel TMMD ke-115 bersatu padu dalam bentuk gotong royong menggenjot volume pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu.
Perjuangan prajurit TNI/Polri, dan warga harus menaklukkan medan berat disertai hujan kerap tiba-tiba turun patut diapresiasi. Mereka tetap semangat bergotong royong mengebut membangun pelosok terpencil Kecamatan Makale Selatan.
Dandim 1414/Tator Letkol (Inf) Monfi Ade Candra membenarkan setelah tambahan bantuan tenaga dari masyarakat, fisik rabat beton melaju cepat sekaligus bentuk dukungan dan bantuan moril kepada Satgas TMMD.

”Saya optimis program rabat beton jalan di Bo’ne Buntusisong dijamin kualitasnya karena masyarakat, TNI, dan Polri terjun langsung mengerjakan dan mengawasi selesai tepat waktu,” ujar Dandim.
Hal ini terwujud tidak lain karena partisipasi dan kolaborasi tiga komponen TNI, Polri, dan masyarakat kerja ekstra, sehingga volume pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 9,7 persen.
Komandan SSK TMMD ke-115, Lettu Inf Agustinus didampingi Kepala Lembang Bo’ne Buntu Sisong, kami turun langsung kerja rabat bersama masyarakat setempat sehingga tetap semangat selama bekerja.

TMMD ke-115 akan bertugas selama sebulan di Dusun Bo’ne, Lembang Buntu Sisong, Makale Selatan mulai tanggal 11 Oktober-9 November mendatang.
Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah daerah di sektor pembangunan, sekaligus aplikasi salah satu tugas pokok TNI di bidang operasi militer selain perang (OMSP).
TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dan terpadu melibatkan semua komponen tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan melaksanakan tugas Pertahanan Negara program Bakti TNI.
TNI Manunggal Membangun Desa merupakan bagian dari program Operasi Bakti TNI dengan kegiatan dirasakan dan dinikmati masyarakat manfaatnya wujudkan kesejahteraan dan ketahanan wilayah. (gus/C)

The post Personel TMMD Kebut Rabat Beton appeared first on Berita Kota Makassar.

source