TP Akan Benahi Stadion GBH
axel wiryanto
Friday, 14 October 2022 14:39 pm
dibaca 232 kali

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe terus melakukan upaya pembenahan stadion Gelora Bj Habibie (GBH) sesuai standar FIFA untuk kelanjutan kompetisi yang nantinya dilaksanakan di Kota Parepare.

“Kami berkomitmen akan membenahi Stadion GBH sesuai hasil audit dari Kementerian PUPR atas perintah Presiden Jokowi berdasarkan rekomendasi FIFA,” ujar Taufan.
Pemkot juga akan terus berkoordinasi dengan Dirut PSM Makassar Sadikin Aksa untuk menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam proses audit stadion nantinya. Terkait penambahan kapasitas serta fasilitas stadion GBH semoga berjalan lancar, mohon doa Ta semua.

Sebelumnya, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan akan mengikuti SOP standar FIFA dan PSSI seperti persyaratan kondisi sarana dan prasarana yang mana pada saat ini belum memenuhi standar.

“Kami tidak berani memberikan jaminan apa-apa. Itulah kami sampaikan tadi, mungkin kami tidak akan merekomendasikan apa-apa terlebih dahulu, sampai sapras bisa dipenuhi Pemkot Parepare. Mulai standar keamanan dan keselamatannya, baru kami berikan rekomendasinya”.
Jika situasi tertentu nantinya, ternyata kompetisi berlanjut dan jika dimintai rekomendasi dari Mabes Polri disampaikan belum bisa memberikan rekomendasi pertandingan sepakbola nasional di Stadion GBH. (mup/C)

The post TP Akan Benahi Stadion GBH appeared first on Berita Kota Makassar.

source