Wabup dan Kades Hadiri High Level Meeting TPID
axel wiryanto
Friday, 14 October 2022 04:33 am
dibaca 260 kali

ENREKANG, BKM — Wabup Enrekang Asman menghadiri High Level Meeting Tim Pengendali inflasi Daerah (TPID) 2022 di Hotel Claro Makassar, Selasa (11/10). High Level meeting dipimpin Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Asman menguraikan, high level meeting ini membahas setidaknya tiga poin. Pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan penyegaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Gubernur Sudirman Sulaiman menjelaskan sejumlah upaya dilakukan Pemprov Sulsel untuk program pengendalian inflasi baik jangka pendek dan panjang pada hulu, antara, hilir dan konsumen. Seperti gerakan tanam panen cepat serta pengawasan berupa monitoring BBM Bersubsidi tepat sasaran dan mengaktifkan Satgas pangan.
“Sesuai pesan presiden dan gubernur, kunci pengendalian inflasi ini ada pada kerjasama antar daerah,” ujar Asman.

Dia menjamin seluruh sektor yang terdampak inflasi mendapatkan intervensi APBD sebagaimana amanat presiden. Utamanya perencanaan anggaran tahun depan yang banyak menyentuh masyarakat.
Pemkab Enrekang juga siap mendorong penggunaan produk dalam negeri sebagai bagian Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. Termasuk di tingkat OPD.
Untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem diantaranya: Pengurangan Beban Pengeluaran Masyarakat; Penurunan Jumlah Kantong Kemiskinan; dan Peningkatan Pendapatan Masyarakat seperti peningkatan produktivitas petani dengan program mandiri benih yang memanfaatkan bibit yang diproduksi oleh petani lokal dengan sistem padat karya. (her/C)

The post Wabup dan Kades Hadiri High Level Meeting TPID appeared first on Berita Kota Makassar.

source