KPU Pinrang Persiapan Rekruitmen PPK dan PPS
axel wiryanto
Tuesday, 11 October 2022 17:12 pm
dibaca 373 kali

PINRANG,BKM–Satu lagi aplikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera diluncurkan yakni aplikasi SIAKBA (Sistem informasi anggota KPU dan badan Adhock). Aplikasi ini yang akan menampung data base dari seluruh anggota KPU, penyelenggara pemilu seperti PPK, PPS sampai pada tingkat KPPS sekaligus sebagai aplikasi untuk proses pendaftaran rekruitmen penyelenggara Adhock.

KPU Kabupaten Pinrang sementara dalam tahap uji coba untuk meluncurkan aplikasi SIAKBA tersebut, sekaligus mengikuti pelatihan yang diadakan oleh KPU Propinsi Sulawesi Selatan yang dimulai dari tanggal 6 hingga 8 Oktober 2022, dihotel Best Western Plus Makassar
Ketua divisi SDM, Sosdiklih dan Parmas KPU Pinrang Ali Jodding mengatakan saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan rekruitmen PPK, PPS dengan mengikuti serangkaian bimtek dan pelatihan ditingkat propinsi maupun tingkat nasional.

Ali Jodding menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan disosialisasikan dan diumumkan secara terbuka rekruitmen PPK dan PPS sehingga seluruh lapisan masyarakat tau informasi terkait tahapan ini, sambil menunggu terbitnya aturan PKPU maupun juknis terkait pendaftaran PPK PPS,”Diharapkan kepada yang ingin bergabung mengabdi bagi bangsa dan negara sebagai penyelenggara pemilu supaya mempersiapkan diri sejak sekarang,”pinta Ali Jodding. (*/rif)

The post KPU Pinrang Persiapan Rekruitmen PPK dan PPS appeared first on Berita Kota Makassar.

source