Dua Hari Betonisasi, Jalan Antang Raya Ditutup
axel wiryanto
Friday, 07 October 2022 20:43 pm
dibaca 235 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan pengerjaan di Jalan Antang Raya. Jalan yang selama ini dikeluhkan warga itu segera diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUTR) Sulsel Astina Abbas mengatakan, jalan tersebut akan ditutup sementara selama dua hari. Terhitung Sabtu besok (8/10) pukul 13.00 Wita hingga Minggu (9/10) pukul 05.00 Wita.

“Karena mau dilaksanakan (pengerjaan) jadi ditutup dulu. Rencananya memang begitu sehabis kami pertemuan di polsek,” ucap Astina, Kamis (6/10).

Adapun panjang ruas jalan yang akan dikerjakan berkisar 500 meter. Dimulai dari pertigaan Jalan Ujung Bori Raya hingga pertigaan Jalan Perumnas Antang.

“Untuk menghindari kemacetan, diimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif lain. Terima kasih dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” pungkas Astina.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUTR Sulsel Surya menjelaskan, pengerjaan Jalan Antang Raya diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini. Jika tak ada aral melintang, jalan tersebut bisa difungsikan pada bulan November mendatang.

“Kalau tidak ada halangan dan cuaca mendukung, mudah-mudahan bulan November bisa selesai. Dua hari itu hanya penutupan sementara. Nanti kami akan berlakukan buka tutup jalan di situ,” ucapnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan jika konstruksi pengerjaan yang akan digunakan adalah betonisasi. Konstruksi ini dipilih lantaran jalan beton dinilai pas dengan kondisi wilayah di sana yang rawan banjir.

The post Dua Hari Betonisasi, Jalan Antang Raya Ditutup appeared first on Berita Kota Makassar.

source