Pekerja Bangunan Lapas Anak Tertimpa Dinding
axel wiryanto
Thursday, 06 October 2022 19:25 pm
dibaca 201 kali

MAROS, BKM — Nahas dialami Mansur Dg Tompo. Pria berusia 28 tahun asal Bangkala, Kabupaten Jeneponto itu tertimpa dinding setinggi tiga meter.
Pekerja bangunan ini mengalami kejadian tersebut di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Peristiwa tersebut terekam dalam video amatir yang beredar di grup Whatsapp. Korban yang tertimpa material bangunan diselamatkan oleh sejumlah orang.
Dibantu warga sekitar yang juga buruh pekerja langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil pick up.

Kasat Reskrim Polres Maros Iptu Slamet, membenarkan kejadian tersebut. ”Benar, ada pekerja bangunan yang tertimpa bangunan setinggi kurang lebih 3 meter,” ujarnya, kemarin.
Iptu Slamet menjelaskan, buruh tersebut bekerja di proyek pembangunan Lapas Anak milik Kementerian Hukum dan HAM.

“Korban memang buruh bangunan yang bekerja di sini (Lapas Anak Maros). Saat kejadian korban tengah mengebor bangunan bagian bawahnya, kira-kira ukuran bangunannya itu 3 meter. Nah, dia bor itu bagian bawahnya. Tiba-tiba bagian lain yang roboh hingga menimpanya,” terangnya.

Kata Slamet, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan medis.

”Korban segera dilarikan ke RSUD dr La Palaloi, Maros untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami pendarahan pada wajahnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu saksi bernama Rahmat,
mengatakan korban sedang mengebor bangunan pada pukul 13.59 Wita. Tak lama kemudian, ia mendengar suara ramai karena ada salah satu pekerja yang tertimpa bangunan.

The post Pekerja Bangunan Lapas Anak Tertimpa Dinding appeared first on Berita Kota Makassar.

source