Diikuti 400 Maba, Prof Abdul Rahman Narasumber PKBJJ di UT Makassar
axel wiryanto
Wednesday, 28 September 2022 19:14 pm
dibaca 221 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 400 mahasiswa baru (maba) Univesitas Terbuka (UT) di Makassar dari 1.624 maba yang registrasi di Sulsel, sebelum menjalani masa perkualiahan Semester 2022.2, terlebih dahulu mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu (24/9) ini dalam bentuk Workshop Tugas Klinik dan Ujian.
Mengusung tema Sukses Menjadi Pembelajar Jarak Jauh yang Tangguh, pelatihan berlangsung di Aula SMKN 8 Makassar dan kantor UT Makassar.

Dalam kegiatan ini tampil selaku narasumber Guru Besar Program Doktor Ilmu Manajemen UT Prof Dr H Abdul Rahman Rahim.
Selama mengikuti PKBJJ, peserta disajikan materi berupa penulisan karya ilmiah, perencanaan pembelajaran secara mandiri dan jarak jauh, serta etika akademik dan plagiarism.

Prof A Rahman pada Selasa (27/9) menjelaskan, setiap kali memulai semester baru, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti PKBJJ. Pada workshop tugas ini, mahasiswa diberikan bimbingan akademik bagi yang mengalami kesulitan mengerjakan berbagai tugas akademik.

Tugas akademik itu seperti tugas tutorial, TMK, praktik/praktikum, TAP, dan tugas pembelajaran lainnya. Dengan begitu, mereka memiliki strategi dalam mengerjakan tugas secara baik.

”Sedangkan klinik ujian memberikan bimbingan akademik bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menghadapi dan mengerjakan ujian (memiliki nilai mata kuliah kurang baik), sehingga memiliki strategi dalam mengerjakan ujian dengan sukses,” kata Penanggung Jawab Marketing UT Bidang Kerja Sama, Humas, Sosprom, dan Alumni UT Makassar ini.

The post Diikuti 400 Maba, Prof Abdul Rahman Narasumber PKBJJ di UT Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source