Geometri 2022 Masuk Pelaksanaan Rayon Dua
axel wiryanto
Wednesday, 28 September 2022 12:31 pm
dibaca 212 kali

MAKASSAR, BKM — Sebagai lanjutan kegiatan Geometri 2022, pada 25 September 2022 dilaksanakan Rayon Dua. Kali ini bukan hanya di Sulawesi Selatan, tapi juga berlangsung se-Sulselbar.

Hal ini menjadi salah satu tantangan berat bagi semua panitia Geometri 2022, bagaimana mereka mampu menyukseskan kegiatan ini meskipun harus lintas daerah. Beberapa kabupaten di Sulsel yang masuk dalam pelaksanaan Rayon Dua, yakni Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, soppeng, Bone, Wajo, Pinrang, Majene, Sidrap, Luwu utara, Tana Toraja, Palopo, dan Enrekang. Sementara di luar Sulsel, yakni Sulawesi Tenggara.

Pelaksanaam Geometri 2022 sangat berpengaruh positif bagi para peserta didik. Hal itu disampaikan bendahara SMAN 10 Jeneponto Hamzah Hamid,SPd,MPd.

“Geometri 2022 yang diadakan Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas MIPA UNM Makassar sangat memberikan kontribusi dan pengaruh positif kepada seluruh pelajar tingkat SD, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat. Melalui kegiatan ini pula memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengasah kemampuan mereka guna mengetahui sampai sejauh mana mereka dapat berhitung. Tentu harapan kami bahwa dengan adanya kegiatan ini akan mampu melahirkan talenta-talenta yang hebat,  khususnya mata pelajaran matematika,” ujar Hamzah Hamid.

Ia juga berharap agar kompetisi ini tak hanya sampai disini. Tapi terus berinovasi, agar kegiatan serupa tetap terlaksana dengan baik di masa yang akan datang. Ke depannya, agar sosialisasi kegiatan ini lebih dipermantap, sehingga peserta lebih banyak yang berpartisipasi.

The post Geometri 2022 Masuk Pelaksanaan Rayon Dua appeared first on Berita Kota Makassar.

source