PLN Bantu Lima KK Listrik Gratis
axel wiryanto
Tuesday, 27 September 2022 19:38 pm
dibaca 226 kali

GOWA, BKM — Sebanyak lima kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, kini segera menikmati penerangan listrik, setelah menerima bantuan listrik gratis dari PLN. Penyerahan listrik gratis dengan daya 900 watt per KK itu dilakukan Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kalebajeng, Iin Trisnawaty di aula SMKN 1 Bajeng, Senin siang (26/9).

Penyerahan listrik gratis tersebut disaksikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Sulsel Gowa, Firdaus, Kepala UPT UTD Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, Erna Komalaningrum, Kepala SMKN 1 Bajeng, Imanuddin, Ketua MPS Sulsel, Hasrul A Rajab serta jajaran PLN ULP Kalebajeng.
Bantuan listrik 900 watt kepada lima KK ini, menurut Manager PLN ULP Kalebajeng, Iin Trisnawaty, sebagai bentuk peduli PLN di Hari Pelanggan Nasional PLN kepada masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah Kecamatan Bajeng.
”Bantuan listrik berdaya 900 Watt per sambungan rumah untuk lima KK tersebut, semoga dengan adanya listrik ini, warga penerima manfaat bisa merasakan penerangan listrik di rumahnya sendiri,” kata Iin.

Dalam rangkaian itu, dilakukan pula donor darah yang diprakarsai Milenial Peduli Sosial (MPS) Sulsel menggandeng UPT UTD Dinkes Sulsel. Dikatakan Hasrul A Rajab selaku Ketua MPS Sulsel, donor darah ini menargetkan 250 kantong darah.
”Ada sembilan sekolah terdekat dari SMKN 1 Gowa yang ikut. Jadi peserta donor darah ini selain para siswa siswi SMKN sederajat baik negeri maupun swasta, juga diikuti pihak PLN ULP Kalebajeng, para guru, kepala sekolah, dan masyarakat umum lainnya,” jelas Hasrul.
Dikatakan, donor darah yang dilakukan MPS ini merupakan kegiatan kesekian yang dilakukannya berdasar program MPS sejak terbentuk. ”Jadi dalam kegiatan ini kami menggandeng UPT UTD Sulsel dan sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Gowa maupun di seluruh wilayah Sulsel. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk sumbangsih kami selaku generasi muda Sulsel untuk membantu pemerintah baik di Gowa, pemerintah Sulsel hingga PMI serta PLN dalam memasyarakatkan donor darah dan penggunaan listrik secara baik, ” kata Hasrul lagi.

The post PLN Bantu Lima KK Listrik Gratis appeared first on Berita Kota Makassar.

source