Warga Gowa Antusias Daftar Panwascam
axel wiryanto
Saturday, 24 September 2022 00:20 am
dibaca 331 kali

GOWA, BKM–Rekruitmen anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa ternyata banyak peminat.
Terbukti dari hari pertama pendaftaran dimulai, Rabu (21/9) kemarin, tercatat 25 orang warga dari berbagai kecamatan mendaftarkan diri.
Untuk rekruitmen Panwascam Gowa ini, Bawaslu membukanya hingga 27 September 2022 mendatang. Untuk Panwascam, hanya dibutuhkan tiga orang per kecamatan karena itu Bawaslu hanya akan menetapkan sebanyak 54 orang saja untuk 18 kecamatan.

Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Gowa Suharli mengatakan proses rekruitmen ini hanya dibuka selama tujuh hari.
“Pendaftaran Panwascam ini akan berlangsung selama tujuh hari kedepan. Bahkan kami buka juga pada hari Sabtu dan Minggu,” jelas Suharli.
Khusus untuk teknis pendaftaran, Suharli menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara Adhoc tingkat kecamatan ini, dapat langsung mendaftar di kantor Bawaslu Kabupaten Gowa atau bisa mengirimkan berkas lamarannya via Pos Expres.

“Animo masyarakat untuk jadi penyelenggara Adhoc ini cukup tinggi, hari pertama sudah ada 25 orang yang datang membawa berkas lamarannya di kantor Bawaslu Gowa dengan rincian 10 perempuan dan 15 lakilaki,” kata Suharli.
Secara detil tambah Suharli, pendaftar masing-masing berasal dari Kecamatan Bajeng Barat 4 orang, Bontomarannu 2, Bontonompo 2, Pallangga 4, Parangloe 2, Parigi 1, Pattallassang 3, Somba Opu 3, Tinggimoncong 1, Tompobulu 3 orang.
“Ini baru 25 orang dari 10 kecamatan dan kadang baru satu atau dua orang bahkan sudha ada yang tiga pendaftarnya. Masih ada delapan kecamatan yang belum ada pendaftarnya, ” kata Suharli.

The post Warga Gowa Antusias Daftar Panwascam appeared first on Berita Kota Makassar.

source