Guru PAUD Harus Bikin Modul Sesuai Kurikulum Merdeka Belajar
axel wiryanto
Wednesday, 21 September 2022 06:34 am
dibaca 448 kali

GOWA, BKM — Puluhan guru TK PAUD yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) dan Kelompok Kerja Kepala TK (K3TK) di Gowa mengikuti workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.

Workshop ini digelar dua hari mulai Senin (19/9) di Pallangga. Kegiatan yang dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa ini diikuti para pengawas PAUD. Kepala Kantor Kemenag Gowa, Aminuddin, saat membuka workshop tersebut meminta para guru PAUD harus profesional dalam membuat modul ajar yang sesuai kurikulum merdeka belajar.
”Para guru pendidikan agama Islam dan para kepala sekolah TK di Pallangga ini harus senantiasa bersinergi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar di tingkat satuan PAUD. Dan saya berharap, setelah melakukan pelatihan ini, para guru Paud lebih profesional lagi dalam membuat modul ajar sesuai kurikulum merdeka belajar,” kata Aminuddin dalam workshop yang turut dihadiri para pengawas dan Korwil.

Terpisah, Kasni selaku ketua panitia pelaksana mengatakan workshop ini tentunya akan menjadi tolok ukur peningkatan kinerja para guru PAUD yang bernaung di bawah FKG-PAI, TK dan K3TK, khususnya dalam kegiatan para guru membuat modul ajar yang sesuai kurikulum merdeka belajar.
Para pengawas yang hadir antara lain St Nurliah, Rosmiati, Darpiah serta Koorwil Bidang Pendidikan Pallangga diwakili Hj Nurhaedah. (sar)

The post Guru PAUD Harus Bikin Modul Sesuai Kurikulum Merdeka Belajar appeared first on Berita Kota Makassar.

source