Implementasi Pengabdian Masyarakat, Inhesty Gelar Desa In-Healthy
axel wiryanto
Monday, 19 September 2022 23:57 pm
dibaca 234 kali

MAKASSAR, BKM — Komunitas Kesehatan Makassar atau yang dikenal dengan Interprofesional Health Student Community (Inhesty) menggelar kegiatan Desa In-Healthy di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, 16-18 September 2022. Desa In-Healthy merupakan program kerja tahunan dengan serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat pada daerah yang kurang mendapat perhatian dari segi pelayanan kesehatan oleh pemerintah.

Kegiatan yang mengusung tema Desa Mandiri, Desa Bakti Pada Negeri ini bertujuan sebagai gerakan revolusioner dalam membangun sikap peduli terhadap kesehatan di masyarakat. Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) dan Sahabat NTS Peduli terlibat di dalamnya sebagai sponsor.

Kolaborasi juga dilakukan dengan salah seorang dokter, yakni dr Muhammad Sadikin, yang berpartisipasi secara langsung dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan masyakarat.

Ketua Panitia Rahmat Ardiansyah Arlan, mengungkapkan sasaran kegiatan kali ini adalah masyarakat Desa Punaga dan beberapa aparat desa, serta tokoh-tokoh di desa tersebut.  “Untuk sasarannya pasti masyarakat Desa Punaga. Kita juga berkolaborasi dengan aparat desa dan juga tokoh-tokoh yang ada di Desa Punaga,” ujarnya.

Rahmat Ardiansyah menaruh harapan kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatannya. “Agar masyarakat Desa Punaga ini lebih peduli lagi dengan kesehatannya, karena dengan menjaga kesehatan maka masyarakat Desa Punaga dapat lebih produktif lagi,” tambahnya.

Senada dengan itu, Kades Punaga M Syarifuddin Daeng Sore menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Kesehatan Makassar yang telah memilih Desa Punaga sebagai desa binaan. “Saya sebagai pemerintah mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas terpilihnya desa kami sebagai desa binaan. Kegiatan ini juga sangat kami apresiasi, karena yang paling utama harus dijaga dalam kelangsungan hidup manusia adalah kesehatan, sehingga semua perlu dijaga,” tuturnya.

The post Implementasi Pengabdian Masyarakat, Inhesty Gelar Desa In-Healthy appeared first on Berita Kota Makassar.

source