Sekkab Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel
axel wiryanto
Sunday, 18 September 2022 19:15 pm
dibaca 194 kali

MALILI, BKM — Sekkab Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel. Jabatan Kepala BPK Perwakilan Sulsel diserah terimakan dari pejabat lama Palula Henry Simatupang kepada pejabat baru Amin Adab Bangun di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, berkat peran BPK pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah di provinsi dan 24 kabupaten/kota di Sulsel dapat berjalan dengan baik sehingga predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih.
“Walaupun masih ada sebagian kabupaten/kota yang meraih WTP dengan catatan, namun karena adanya peran dari BPK dalam memberikan arahan dan masukan predikat WTP ini bisa raih,” ujarnya.

Gubernur tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Henry Simatupang atas dedikasinya selama menjabat sebagai Perwakilan BPK Sulsel.
Sementara Sekkab Luwu Timur, H Bahri Suli mengatakan menyambut baik pergantian pimpinan BPK Perwakilan Sulsel tersebut.
Dia menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan arahan terhadap pengelolaan keuangan daerah sehingga penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur berjalan secara efektif dan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPK Sulsel yang baru Amin Adab Bangun.

Pada prosesi Sertijab tersebut, selain dihadiri Gubernur dan kepala daerah se Sulsel juga terlihat tampak hadir Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana M.M, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Raden Febrytriyanto, SH., MH, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari dan Anggota VI BPK RI, Dr. Pius Lustrilanang. (rls)

The post Sekkab Hadiri Sertijab Kepala BPK Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source