Tim Mabes Polri Investigasi Tertutup Kasus Batalyon 120
axel wiryanto
Friday, 16 September 2022 21:42 pm
dibaca 209 kali

MAKASSAR, BKM — Kasus pencopotan Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Faizal, mendapat perhatian dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Pada Kamis kemarin (15/9), Inspektorat Khusus (Irsus) Mabes Polri mendatangi Makassar dan melakukan investigasi terhadap kasus pencopotan Iptu Faizal sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo.

Namun, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, menyebutkan, pemeriksaan yang dilakukan Irsus Mabes Polri tersebut dilakukan secara diam-diam atau silent. Begitu pula tempatnya tidak diketahui apakah di Mapolda Sulsel atau di Mapolrestabes Makassar. Pihaknya juga tidak mengetahui kemana saja tim Irsus Mabes Polri ini melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan keterangan-keterangan nantinya.
”Untuk kedatangan Irsus saat ini dalam rangka melakukan investigasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang sudah ada, terkait Batalyon 120 maupun juga pencopotan dari Iptu Faizal,” ucap Komang Suartana saat dikonfirmasi, Kamis (15/9).

Terkait ada tidaknya agenda pemeriksaan terhadap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto dan Iptu Faizal, Komang mengaku belum mengetahui hal tersebut. Diungkapkan, hal tersebut menjadi ranah ranahnya Irsus Mabes Polri.
”Kita belum tahu (apakah Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto dan Iptu Faizal) itu kan ranahnya Irsus nanti yang periksa. Tapi intinya, semua akan diminta keterangan. Mungkin arahnya ke sana,” bebernya.

Komang Suartana juga mengatakan, ada lima orang tim Irsus Mabes Polri yang diutus dalam melakukan investigasi. Namun Komang belum mengetahui pasti sampai kapan Irsus Mabes Polri melakukan investigasi mengenai kasus ini.
”Kalau tidak salah jumlahnya ada lima orang tim Irsus Mabes Polri. Kita belum tahu waktu beliau (Irsus Mabes Polri) melakukan pemeriksaan di sini. Sampai kapan kita belum tahu. Kalau memang sudah lengkap apa yang diterima (hasil investigasi) mungkin mereka langsung balik (ke Jakarta),” tandasnya.
Perwira pokisi tiga bunga melati itu juga memastikan jika fokus investigasi Irsus Mabes Polri memang terkait pencopotan Iptu Faizal. ”Untuk sementara itu benar (terkait pencopotan Iptu Faizal),” tukasnya.

The post Tim Mabes Polri Investigasi Tertutup Kasus Batalyon 120 appeared first on Berita Kota Makassar.

source