Dimajukan, Tahun Depan F8 Digelar Agustus
axel wiryanto
Monday, 12 September 2022 20:08 pm
dibaca 215 kali

MAKASSAR, BKM — Perhelatan Makassar Festival Delapan (F8) berakhir Minggu (11/9). Selama lima hari dilaksanakan, banyak poin penting yang menjadi catatan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk disempurnakan pada pelaksanaan event ini di tahun-tahun mendatang.

Danny Pomanto menerangkan, setelah melakukan pemantauan selama kegiatan berlangaung, dan sesuai laporan sementara pihak panitia, jumlah pengunjung yang datang sekitar 500 ribu orang. Angka tersebut memang lebih sedikit dibanding pelaksanaan F8 pada tahun 2019 lalu.
“Saya kira tidak sampai 1 juta, tapi 500 ribu okelah. Kayaknya sampai kalau 500 ribu. Memang tidak sama seperti pelaksanaan F8 tahun 2019 silam,” jelasnya.
Namun, kata Danny, dengan persiapan yang tidak terlalu lama, hanya sekitar tiga bulan, dan kondisi Makassar yang masih belum lepas dari covid-19, maka angka tersebut sudah cukup baik.

Pengunjung terbanyak yang datang event F8 pada Sabtu (10/9) malam. Menurut Danny, dari pantauan hasil barcode pengunjung tercatat ada 58 ribu yang mengunjungi F8 pada malam Minggu. Sementara yang tidak pakai barcode diperkirakan tiga kali lipatnya.
“Jadi jumlah pengunjung yang datang ke F8 saat malam Minggu diperkirakan mencapai 200 ribu orang,” ungkap Danny saat ditemui di sela-sela pemantauan F8, Minggu (11/9).
Sementara itu, terkait transaksi yang terjadi selama perhelatan F8, lanjut dia, diperkirakan tidak sampai Rp1 miliar.

The post Dimajukan, Tahun Depan F8 Digelar Agustus appeared first on Berita Kota Makassar.

source