Berbagai Kegiatan di Baksos BEM Poltekkes Kemenkes Makassar
axel wiryanto
Sunday, 11 September 2022 22:17 pm
dibaca 213 kali

MAKASSAR, BKM — Sebagai bagian dari upaya mewujudkan masyarakat sehat 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan yang mengusung tema Mengabdi dengan Aksi, Menebarkan Kepedulian untuk Masyarakat Lebih Sehat ini dilaksanakan Sabtu, 10 September 2022 di Desa Bontomate’ne, Dusun Bungung Barana, Kabupaten Jeneponto.

“Dengan makin meningkatnya kasus stunting di Kabupaten Jeneponto, maka dengan ini BEM PKM bergerak untuk mencegahnya dengan melakukan penyuluhan, terapi manual beberapa pemeriksaan gratis kepada masyarakat Desa Bontomate’ne di Dusun Bungung Barana,” kata Presiden BEM Mahasiswa PKM Sulfikri Hidayat.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan saat baksos, di antaranya penyuluhan kesehatan dan kebersihan gigi, pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, asam urat dan cek golongan darah secara gratis kepada masyarakat. Dilaksanakan pula aksi penanaman tanaman obat keluarga (Toga), terapi manual dan juga games.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Bakti sosial disambut dengan antusiasi oleh masyarakat setempat. Mereka terkesan, karena banyak pengalaman yang bisa didapat, seperti rasa peduli untuk berbagi, mewujudkan rasa cinta kasih, serta mempererat tali persaudaraan antarsesama manusia. (rls)

The post Berbagai Kegiatan di Baksos BEM Poltekkes Kemenkes Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source