Tinggal Sebatang Kara, Gubuknya yang Reot Diperbaiki
axel wiryanto
Sunday, 11 September 2022 02:02 am
dibaca 205 kali

SIDRAP, BKM — Sebuah video viral tentang seorang kakek yang tinggal di sebuah gubuk reot dengan kondisi memprihatinkan. Lelaki renta itu bernama Tarima (37). Ia tinggal sebatang kara di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.
Menyaksikan kondisi sang kakek, banyak warga yang prihatin. Sebab gubuknya sungguh tidak layak untuk dihuni. Bahkan bisa dibilang mirip kandang kambing. Apalagi, Tarima sedang menderita sakit demam dan butuh perhatian.

Menyikapi kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Sulsel H Syahruddin Alrif langsung memerintahkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidrap untuk mendatangi gubuk kakek Tarima, sekaligus mengecek kondisinya.
Syaharuddin Alrif yang juga sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel ini pun menjanjikan segera membangun rumah layak huni untuk Tarima, dengan memanfaatkan momen Jumat berkah. “Kakek Tarima bakal dibangunkan rumah layak huni,” ujar Syahar, panggilan akrab Syaharuddin Alrif melalui pesan WhatSApp, kemarin.

Terpisah, salah satu anggota tim Syaharuddin Alrif (SAR) bernama Agus yang datang menemui kakek Tarima di gubuknya, membenarkan adanya rencana Syahar untuk membangun rumah layak huni bagi Tarima. Menurut Agus, usai dirinya ditelepon oleh wakil ketua DPRD Sulsel itu, dirinya bersama tim SAR langsung ke lokasi untuk menyampaikan ke kakek Tarima bahwa rumahnya akan segera diperbaiki.
“Rumah kakek Tarima segera diperbaiki untuk lebih layak lagi. Saat ini kami lagi diskusi bersama tukang yang akan mengerjakannya,” tandas Agus. (rif)

The post Tinggal Sebatang Kara, Gubuknya yang Reot Diperbaiki appeared first on Berita Kota Makassar.

source