Chaidir Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga sebagai Pola Hidup
axel wiryanto
Saturday, 10 September 2022 20:57 pm
dibaca 204 kali

MAROS, BKM — Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros menggelar senam bersama di Lapangan Pallantikang Maros, Jumat (9/9). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022.
Senam bersama tersebut diikuti Bupati Maros, AS Chaidir Syam, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti senam.

Terlebih saat beberapa peserta diajak untuk maju ke depan. Bagi peserta yang paling power atau semangat akan mendapat saweran langsung dari Chaidir Syam. Bupati Chaidir mengungkapkan, kegiatan senam bersama tersebut dilakukan untuk memeriahkan peringatan Haornas.
”Sekaligus mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai pola hidup sehari-hari. Budaya olahraga menjadi cerminan masyarakat yang sehat. Olahraga akan memberikan semangat positif bagi kesehatan mental,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, tema peringatan Haornas tahun 2022 ini adalah ‘Bersama Cetak Juara’. Mewujudkan hal tersebut, butuh kerjasama, kolaborasi, dan sinergi. ”Perlu peran semua pihak untuk menciptakan atlet-atlet tangguh. Semangat harus ditularkan dari kita semua. Ini sejalan dengan tema tahun ini, bersama cetak juara,” tutur Chaidir.
Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama. Kegiatan semakin meriah dengan beberapa doorprize dari para sponsorship. (ari/c)

The post Chaidir Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga sebagai Pola Hidup appeared first on Berita Kota Makassar.

source