Ratusan Pelajar di Gowa Ikut Seleksi Jadi Hafiz dan Hafizah
axel wiryanto
Wednesday, 07 September 2022 08:49 am
dibaca 262 kali

GOWA, BKM — Sebanyak 181 pemuda berstatus pelajar dan non-pelajar di Gowa mengikuti seleksi untuk jadi hafiz dan hafizah. Seleksi yang dilakukan pada Senin pagi (5/9) di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa ini melibatkan tim seleksi terdiri dari imam Masjid Agung Syekh Yusuf dan pihak UIN Alauddin Makassar.

Seleksi ini merupakan tindak lanjut dari program satu hafiz satu desa dan kelurahan yang telah digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan persiapan mengisi Rumah Tahfiz yang telah dibangun Pemkab Gowa di Kecamatan Bajeng.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Gowa, Muh Rusdi selaku Ketua Tim Program Satu Hafiz Satu Desa dan Satu Hafiz Satu Kelurahan ini diawal seleksi dilakukan, mengatakan, seleksi yang dilangsungkan di Masjid Agung ini merupakan hari kedua dari tiga hari seleksi setelah dibuka resmi pada Sabtu (3/9).

”Jadi strategi seleksi dilakukan per kecamatan setiap hari. Sebelum ikut pada seleksi ini, peserta yang lolos itu telah mengikuti seleksi di kecamatan masing-masing dan diseleksi oleh para imam lulusan Quantum Akhyar Institute milik Ustaz Adi Hidayat. Khusus pada seleksi kabupaten ini, para peserta dites baca Al Qur’an setengah halaman selama satu jam kemudian dites menghafal,” jelas Rusdi.
Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari tahapan penerimaan peserta program satu hafiz satu desa, satu hafiz satu kelurahan sebagai upaya Pemkab Gowa untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas yang tentunya berlandaskan iman dan takwa.

The post Ratusan Pelajar di Gowa Ikut Seleksi Jadi Hafiz dan Hafizah appeared first on Berita Kota Makassar.

source