Pemkab Gerak Cepat Tangani Longsor
axel wiryanto
Sunday, 04 September 2022 10:02 am
dibaca 233 kali

ENREKANG, BKM — Pemkab Enrekang bergerak cepat menangani longsor yang terjadi di tiga desa di Kecamatan Maiwa dengan mengirimkan alat berat. Wabup Asman memimpin jajaran OPD meninjau lokasi bencana, Kamis (1/9).

Tiga desa yang mengalami kerusakan akibat longsor dan tanah bergerak yakni Desa Lebani, Labuku dan Desa Tapong.
“Kita tinjau longsor di tiga desa dan sementara ditangani. Alat sudah bergerak ke lokasi termasuk akses yang terputus di Lebani sudah bisa dilalui,” ujar Asman, Jumat (2/9).
Dia mengatakan pihaknya mencatat ada 23 rumah di Labuku yang rusak berat termasuk akses jalan di depan rumah tidak layak lagi dilalui.

“Solusinya kita diskusikan tadi bersama kepala desa,mungkin akan direlokasi.Kita akan buatkan jalur alternatif sekaligus sebagai tempat relokasi,” ungkap Asman.
Alat berat akan bekerja dari desa ke desa yang terdampak.Bukan hanya memulihkan akses jalan, tetapi juga meratakan lahan milik warga yang jadi tempat relokasi rumah. Instansi terkait seperti PLN juga telah bergerak.Pemerintah juga telah menyerahkan bantuan untuk warga terdampak berupa sembako, tikar, tenda dan kebutuhan dasar lainnya.
Wabup Asman didampingi Sekkab H Baba, para kepala OPD terkait seperti Kepala BPBD Arsil Bagenda, Kepala Dinas Sosial Zulkarnaen Kara, Kepala Dinas Perkimtan Sulviah Dahaling, Kepala Dinas PU Andi Sapada, Camat Maiwa Andi Asruddin, Pemdes, serta Polsek dan Koramil Maiwa. (her/C)

The post Pemkab Gerak Cepat Tangani Longsor appeared first on Berita Kota Makassar.

source