Pengusaha Muda Maros dari Konstruksi ke Budidaya Ikan Nila
axel wiryanto
Sunday, 04 September 2022 01:34 am
dibaca 218 kali

MAROS, BKM — Pengusaha muda HM Tamrin kini mulai bating setir dari usaha konstruksi bangunan, kini beralih jadi pengusaha budidaya ikan nila. Saat dihubungi wartawan, HM Tamrin mengutarakan, ketertarikan mencoba membuka usaha budidaya ikan nila. Karena kebutuhan akan ikan tak pernah ada habisnya dalam kehidupan sehari-hari untuk kebutuhan konsumsi.

”Jenis ikan yang sering dicari adalah ikan nila dan banyak diminati karena tubuh dan dagingnya yang relatif besar serta cita rasanya yang enak jika diolah untuk dikonsumsi,” ujar Tamrin.

Menurut Tamrin, bisnis budidaya ikan tawar saat sekaran ini semakin diminati dan dibutuhkan untuk menjadi persiapan dihari depan. Saat ini kebutuhan ikan tawar dimasyarakat lebih meningkat dibandingkan ikan air laut.
”Saya baru mempelajari pasar . Ternyata kebutuhan ikan nila jauh lebih banyak daripada ikan laut,” kata Tamrin.
Untuk itu, kata Tamrin, saat ini bisnis budidaya ikan nila menjadi salah satu bisnis yang cukup menarik untuk ditekuni. Karena ikan nila juga memiliki harga yang relatif jauh lebih terjangkau jika dibandingkan jenis-jenis ikan lainnya. Untuk memelihara ikan nila pun tidak sulit. Sehingga sangat cocok untuk pemula yang baru mau belajar budidaya ikan.

”Kamu baru mulai start untuk menekuni bisnis budidaya ikan nila. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan,” harap Tamrin.
Disebutkan Tamrin, untuk dapat mengolah serta memaksimalkan potensi dari usaha budidaya ikan nila, dirinya harus memahami seluruh tahapannya. Mulai dari pemilihan lokasi hingga ke cara perawatan agar mendapatkan hasil panen yang maksimal.

The post Pengusaha Muda Maros dari Konstruksi ke Budidaya Ikan Nila appeared first on Berita Kota Makassar.

source